Senin, 05 Juni 2017

Bagaimanakah Cara Membuat Backlink yang Benar Itu?


Dalam dunia advertaising, kita semua pasti mengenal SEO. Bagi yang belum tahu betul, SEO atau Search Engine Optimization digunakan untuk membuat sebuah situs web berada di urutan paling atas mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing. Jika situs web sudah berada di urutan paling atas, otomatis kamu akan mendapat lebih banyak pengunjung dibanding situs web yang berada di urutan bawah.



SEO baik itu SEO untuk desain grafis sangat identik dengan backlink dimana cara ini merupakan teknik yang sering digunakan untuk memaksimalkan SEO itu sendiri. Sebenarnya cara membuat backlink sangat mudah dan efektif untuk meningkatkan web traffic ke situs web kamu. Hanya saja, membuat backlink memang dibutuhkan kesabaran dan ketelitian. Kesabaran karena membuat backlink tidak hanya sekadar menempatkan URL situs web kamu di sembarang tempat. Ketelitian juga karena membuat backlink haruslah disertai dengan tulisan-tulisan yang mampu menarik pembaca.

Dengan backlink, diharapkan sebuah situs web bisa mendapatkan pengunjung lebih banyak lagi. Tapi, bagaimana membuat backlink yang baik itu? simak informasinya dibawah ini.


Akun Sosial Media

Tempat meletakkan backlink bisa berawal dari media yang paling sering kita gunakan sehari-hari, yakni sosial media. Misalnya di Facebook, Twitter, Instagram, Google+ atau LinkedIn. Di akun-akun sosial media ini, kamu bisa meletakkan link situs web kamu supaya bisa diklik orang yang melihatnya.

Jika situs web tersebut adalah situs web bisnis atau produk jualan kamu, maka sebaiknya bisnis tersebut pun punya akun sosial media. Sebab, salah satu kegunaan sosial medianya selain untuk menarik followers juga bisa digunakan sebagai media backlink.

Penulisan Artikel

Dilansir situs jasa web profile, backlink dengan penulisan artikel bisa dilakukan dalam berbagai cara, misalnya dengan blogwalking, guest blogger, atau menulis di forum-forum. Blogwalking merupakan suatu kegiatan di mana kamu sebagai pengguna akan berkeliling mengunjungi blog atau situs web orang lain kemudian meninggalkan link situs web kamu di kolom komentar.

Tapi tidak ditinggalkan begitu saja, melainkan juga dengan ajakan dan penjelasan apa yang tersedia di situs web kamu dan apa keuntungannya bagi pengunjung. Lain lagi kalau menjadi guest blogger, kamu akan diminta untuk menulis artikel berkualitas di situs web-situs web lain yang nantinya pada artikel tersebut kamu akan mengajak orang untuk masuk ke situs web kamu dengan memberikan link-nya.

Situs Social Bookmarking

Mungkin sebelumnya jarang orang yang mendengar istilah situs social bookmarking. Situs ini sebenarnya banyak kita temui di kehidupan sehari-hari, misalnya Pinterest, LinkedIn, Digg, Reddit, dan masih banyak lagi. Situs social bookmarking merupakan tempat di mana para pengguna membagikan situs-situs yang menurut mereka menarik. Jadi situs social bookmarking ini seolah-olah merupakan sebuah perpustakaan yang berisi situs web-situs web bagus yang dipilihkan oleh para pengguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar