Kamis, 01 Juni 2017

Cara Agar Website Anda Mendapatkan Banyak Pengunjung


Apakah Anda berjualan online? Apakah Anda punya website atau blog sendiri? Apakah Anda mengelola website company profile perusahaan Anda? Apakah Anda sering membuat video di YouTube? Apakah Anda suka membuat thread di forum Kaskus? Setelah capek-capek membuat website atau berkarya di Internet, apakah ada orang yang akan berkunjung?



Apapun karya yang Anda hasilkan di Internet, tidak mungkin ada orang yang melihat apabila Anda tidak mempromosikannya. Sama persis seperti buka toko, kalau hanya buka toko saja dan tidak dipromosikan, tidak ada yang datang bukan?

Untuk menjawab pertanyaan diatas terkait kunjungan user pada halaman page Anda, seperti yang dilansir situs jasa company profile, berikut kami hadirkan beberapa cara  praktis agar karya atau website/blog Anda bisa ditemui dan mendapatkan banyak pengunjung di dunia maya.


1. Berbagi konten di forum atau komunitas. Jika Anda menulis sesuatu yang menarik di blog, atau membuat video yang unik, sebar konten Anda di tempat-tempat yang banyak pengunjung Internet berkumpul. Misalnya, masukkan tulisan Anda di forum Kaskus atau di Kompasiana. Jangan lupa masukkan link ke halaman Anda sendiri. Jika orang lain tertarik, mereka akan mengklik link tersebut dan masuk ke halaman Anda.

2. Sebarkan konten Anda lewat media sosial, seperti Facebook atau Twitter. Media sosial punya sifat mudah menyebarkan suatu informasi, sehingga jika kita menyebarkan tulisan atau halaman kita di Facebook atau Twitter, ada kemungkinan orang lain akan ikut menyebarkan pula. Syaratnya, konten itu haruslah menarik bagi mereka.

3. Memasang iklan. Ini bukan cara yang gratis, tapi terbukti menjadi salah satu cara agar blog kita mendapatkan banyak pengunjung. Kita bisa beriklan lewat Google atau Facebook, dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari sekitar 10 ribu rupiah (atau 1 dolar) per hari.

4. Pelajari search engine optimization (SEO). Salah satu cara agar website/blog kita mendapatkan banyak pengunjung adalah dengan menempatkannya di halaman pertama Google. Kenapa halaman pertama Google? Karena sebagian besar pengguna Internet hanya melihat isi di halaman pertama pencarian Google. Cara ini agak teknis, silakan cari berbagai tutorialnya di Google. Jika Anda tidak punya waktu untuk mempelajari dan melakukannya sendiri, anda bisa meminta bantuan jasa SEO di skystardigital.com untuk mengoptimalisasi website Anda.

5. Terakhir, sering-seringlah mengupdate website Anda. Baik itu tulisan, blog, atau video, semakin rutin Anda mengupdate, semakin banyak pengunjung baru akan datang dan semakin setia orang-orang yang sebelumnya mengunjungi Anda.

Demikian beberapa tips/cara singkat agar website/blog atau karya yang telah kita buat di Internet bisa mendapatkan banyak pengunjung. Lakukan tips-tips singkat di atas agar nantinya website yang Anda miliki bisa dibanjiri user dan popularitas website Anda pun bisa semakin naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar