Rabu, 25 Januari 2017
Inilah 5 Fitur yang Harus Dimiliki Oleh Website E-commerce
E-commerce adalah penyebaran, pembelian, penjualan, serta pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik, seperti internet atau televisi. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.
Sebagai seorang pebisnis online, tentunya Anda memerlukan sebuah website e-commerce untuk mendukung aktivitas bisnis agar semua orang bisa tahu apa andalah dari branding Anda.
Membuat website E-commerce tidak mudah karena jika salah akan mengakibatkan kurangnya minat pembeli. Nah, apakah website e-commerce yang kamu jalankan sudah memiliki fitur-fitur ini? Jika belum, segeralah panggil jasa desain company profile untuk melengkapinya.
Kategori Produk
Sebuah website e-commerce yang baik harus memiliki cara yang terorganisir untuk mengkategorikan produk. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengunjung menemukan barang atau jasa yang memang mereka butuhkan.
Kemudahan ini akan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan untuk pengunjung. Pastikan kalau Anda memilih desain website dengan grafis minimal yang layak sehingga tidak membuat loading website berjalan lambat untuk memudahkan user saat memilih apa yang mereka butuhkan pada website Anda.
Fitur Kotak Pencarian
Terkadang fitur ini diabaikan oleh para pemilik website e-commerce. Kotak pencarian memiliki peranan sangat penting dalam memberikan kenyamanan berbelanja untuk pelanggan. Fitur ini akan memudahkan pengunjung mencari barang atau jasa yang mereka butuhkan tanpa harus membuang waktu untuk mencarinya satu per satu di dalam kumpulan produkmu. Selalu letakkan fitur kotak pencarian pada tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung website agar mudah ditemukan.
Social Sharing
Jika kamu ingin mempromosikan website e-commerce, cara termudahnya adalah dengan menambahkan fitur social sharing pada website tersebut. Pastikan untuk menyertakan tombol social sharing pada produk-produk yang kamu tawarkan. Pada umumnya, tombol social sharing yang sering digunakan adalah Facebook, Twitter, Pinterest dan Instagram. Semakin banyak pengunjung yang men-share produkmu, maka tidak menutup kemungkinan jumlah visitor bahkan konsumenmu akan meningkat.
Halaman Detail Produk
Tidak hanya harus memiliki fitur kategori produk, sebuah website e-commerce pun harus memiliki sub-kategori untuk memudahkan pencarian berdasarkan warna, ukuran, dan lainnya. Halaman detail produk akan berisi semua informasi terkait produk yang dibutuhkan oleh pelanggan. Ada baiknya kalau kamu juga menyertakan ulasan pelanggan pada halaman detail produk untuk meningkatkan nilai profesionalisme website e-commerce perusahaanmu dimata pelanggan dan juga mitra bisnis.
Hotline Service dan Live Chat
Website e-commerce memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian sepanjang hari dan tidak lagi terikat secara geografis. Oleh karena itu, sangat disarankan agar website e-commerce menyediakan fitur hotline service dan juga live chat yang dapat menyediakan pelayanan pelanggan selama 24 jam dalam sehari non stop. Hal ini dapat merupakan bentuk nilai tambah perusahaan kamu terhadap pelayanan pelanggan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar