Rabu, 05 April 2017

3 Hal Ini Sering Dilakukan Orang Indonesia di Twitter


Sosial media sekarang ini semakin digunakan oleh masyarakat dunia, termasuk di Indonesia, twitter juga sangat digemari. Dengan karakter yang singkat dan juga pertemanan yang cukup simple, Twitter masih banyak dipilih semua orang untuk berinteraksi.



Dilansir situs jasa web profile, Twitter memiliki 288 juta pengguna aktif dari seluruh dunia pada saat ini, dan tentunya Indonesia menyumbang angka pengguna yang sangat banyak, dan berbagai macam aktivitas dilakukan orang Indonesia dengan akun twitternya.

Aliza knox, Managing Director Online Sales Twitter Asia Pacific, mengungkapkan bahwa setidaknya ada 3 janis aktivitas utama yang sering dilakukan oleh pengguna Twitter dari Indonesia, yaitu membuat dan mencari konten atau informasi, menjalin hubungan pertemanan dengan pengguna lain, dan sebagai tempat mereka berekspresi.

“Pengguna Twitter di Indonesia bukan hanya suka menciptakan konten, namun juga berkomunikasi dengan pengguna lain meskipun mereka tidak mengenal secara langsung. Disamping itu, mereka juga kerap mengekspresikan apa yang mereka rasakan mengenai suatu hal,” begitu kata Knox.


Tingkatan keaktifan pengguna Twitter di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Bahkan menurut data Twitter, Indonesia menyumbang rata-rata sekitar 500 juta tweet setiap hari pada tahun lalu.

Indonesia juga pernah memuncaki dalam daftar “Golden Tweet” pada tahun yang sama, menempati posisi nomor dua sebagai tweet yang paling banyak di-share dengan lebih dari 1 juta re-tweet. Disamping itu, berbagai hal yang tengah menjadi bahan perbincangan hangat di Indonesia juga sering bertengger di daftar topik terpopuler di twitter, kata Knox.

“Indonesia adalah salah satu negara penting bagi kami, karena menjadi salah satu pasar terbesar twitter. Selain itu, sangat terlihat adanya interksi dalam basis pengguna di platform kami”, ungkap Knox.

Seperti yang kita ketahui, perkembangan Twitter di Indonesia sangatlah pesat mulai dari tahun 2010. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial. Pengguna Twitter, berdasarkan data PT Bakrie Telecom, memiliki 19,5 juta pengguna di Indonesia dari total 500 juta pengguna global. Twitter menjadi salah satu jejaring sosial paling besar di dunia sehingga mampu meraup keuntungan mencapai USD 145 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar