Selasa, 04 April 2017

7 Rutinitas Web Designer & Developer Ini Pasti Membuat Anda Tersenyum


Jika berbicara tentang pekerjaan di bidang media kreatif, maka web designer & developer sudah pasti berada di dua teratas dalam profesi ini. Kita mungkin familiar dengan keduanya dan diantara Anda pasti ada yang berprofesi demikian. Yang ingin kami share adalah, bagaimana rutinitas menjalani pekerjaan tersebut?



Rutinitas orang-orang yang bekerja sebagai web designer & developer biasanya selalu dipenuhi dengan hal-hal yang tidak jauh dari proyek pembuatan website, seperti mendapatkan job, bertemu klien, membuat desain, melakukan testing, mendapatkan bayaran hingga hal-hal yang kurang menyenangkan seperti mendapat 3 lembar catatan perbaikan / revisi dari klien.

Untuk Anda yang juga bekerja pada bidang tersebut kami akan informasikan beberapa hal dibawah ini terkait rutinitas yang selalu mereka jalani yang mungkin bisa membuat Anda bernostalgia hingga geleng-geleng kepala, atau senyum-senyum sendiri.

Hal-hal tersebut memang kerap terjadi, kadang suka kadang duka, tapi begitulah adanya. Bekerja di dunia web memang penuh warna-warni. Apa saja rutinitasnya?


1. Beratnya ketika harus bergelut dengan proyek jangka panjang Terkadang pekerjaan yang sudah hampir selesai harus balik ke tahap awal lagi. Tentu saja kondisi seperti ini sangat menjengkelkan karena tanpa disadari apa yang sudah kita lakukan harus mengalami kebuntuan dan melakukannya lagi dari awal.

2. Ketika Anda memutuskan untuk merilis produk tanpa melakukan testing terlebih dahulu. Begitulah kejadiannya, ketika memutuskan untuk merilis sebuah produk tanpa melakukan testing terlebih dahulu. Apa yang akan terjadi? tersungkur, dengan kondisi yang menyakitkan.

3. Selalu menunda-nunda pekerjaan hingga menit-menit akhir. Waktu yang ada hanya dihabiskan dengan bersantai, hingga saatnya tiba, ternyata belum ada yang selesai. Apa yang terjadi? silahkan jawab sendiri.

4.  Ketika klien tersebut secara tiba-tiba mengirim email kepada Anda dan seketika Anda pun bereaksi kaget dan sangat shock. Memang begitulah terkadang sang project manager Anda itu, kadang emailnya memang bisa mengejutkan.

5. Ketika klien mengirim satu paket revisi yang lainnya sedangkan revisi yang sebelumnya belum selesai di kerjakan. Apa yang sering Anda lakukan? memutar bola mata dan bilang "arrrrggghhh"

6. Ketika sedang berada pada satu kondisi penting, tapi komputer bermasalah. Ouch, sungguh sangat menjengkelkan dan tentunya Anda menjadi tidak sabaran, emosional dan terkadang ingin melemparkan komputer ke luar jendela.

7. Ketika klien meminta agar font pilihan Anda diganti, Apalagi jika fontnya kurang bagus. Terkadang permintaan klien memang aneh-aneh, sudah dipilihkan yang bagus malah minta diganti dengan yang jelek. Apa mau dikata, klien adalah raja.

Itulah 7 rutinitas yang akan selalu menyertai Anda sebagai seorang Web Designer & Developer. Meskipun banyak rasa 'pahitnya' tetapi jangan sampai mencairkan semangat Anda, karena seperti yang dicantumkan dalam situs jasa company profile bahwa Web Designer & Developer adalah pekerjaan yang fun dan memiliki dedikasi tinggi pada dunia seni dan bisa mengasah kreativitas Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar