Kamis, 06 April 2017

Mau Sukses di Instagram? Ini Dia Triknya


Instagram adalah salah satu jejaring sosial yang paling cepat berkembang nya dan telah terbukti menjadi tempat yang menarik efektif bagi para penjual untuk terhubung dengan pembeli. Ya, untuk urusan jual beli online, Instagram memegang peranan penting yang mungkin dirasakan oleh semua orang, terlebih sosial media yang satu ini telah berkembang pesat hingga kini.



Dilansir situs jasa web profile, instagram baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mencapai 200 juta pengguna aktif setiap bulannya dan lebih dari 20 miliar foto telah di share di instagram. Wow! Dengan fakta inilah mengapa semua orang bisa mendapatkan kesuksesan dari apa yang mereka jual di instagram. Tapi, apakah semudah itu? tentu tidak, karena apabilan tanpa trik khusus, instagram tidak akan memberikan dampak baik pada bisnis Anda.

Jika anda baru memulai menggunakan Instagram atau hanya mencari inspirasi baru tentang apa yang ingin di share, gunakan tips sederhana dibawah ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari Instagram bisnis yang sedang Anda jalankan.


1. Tampilkan Produk Anda

Pembeli ingin melihat apa yang telah tersedia untuk dijual. Atur agar smartphone anda agak jauh dari produk dan ambil foto dari produk terbaru dan paling laris yang anda miliki. Usahakan juga tampilan produk memiliki kualitas yang HD agar semua orang bisa melihat seperti apa produk Anda tanpa cacat dan sesegera mungkin memilikinya.

2. Buktikan Keahlian Styling Anda di Dunia Nyata

Lifestyle photo adalah hit besar di Instagram. Merekrut karyawan untuk menjadi model produk Anda disekitar kota tempat Anda tinggal atau memamerkan sebuah kamar di rumah klien yang pernah Anda desain adalah trik yang bisa Anda gunakan untuk menjadikan produk atau jasa yang Anda bisa langsung dikenali keunggulan dan keindahannya.

3. Libatkan Pembeli

Pembeli adalah raja, usahakan apa yang Anda tawarkan kepada publik melibatkan mereka khususnya pembeli yang memang puas kepada apa yang Anda jual. Melibatkan pembeli juga bisa dilakukan dengan cara lain seperti menjalankan promosi dalam bentuk kontes pada Instagram agar apa yang Anda tawarkan bisa memikat mereka sehingga brand yang Anda miliki semakin berada di atas angin.

4. Biarkan Pembeli Tahu Tentang Diskon Selanjutnya

Pembeli anda ingin tahu kapan anda memiliki barang baru atau kapan anda akan mengadakan diskon sehingga mereka mengetahui kapan mereka akan berbelanja. Jangan salah, diskon selalu menarik perhatian pelangan, jadi usahakan sebisa mungkin Anda rutin mengadakan diskon atau penawaran khusus agar konsumen tetap setia pada apa yang Anda tawarkan.

Bagaimana, cara-cara diatas cukup jenius bukan untuk memaksimalkan instagram sebagai ladang bisnis. Instagram kini sudah pesat perkembangannya untuk bisnis, jadi tidak ada alasan lagi untuk Anda tidak melibatkan sosial media ini dalam pengembangan bisnis yang dijalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar