Senin, 03 April 2017

Kelebihan-Kelebihan Wordpress Yang Mungkin Tidak Anda Sadari


Pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, WordPress kini sudah menjadi Content Menagemen System (CMS) paling populer di dunia. Siapa yang tidak mengenal Wordpress, bahkan kepopulerannya menjadikan media blog yang satu ini berada di urutan teratas bersanding dengan puluhan media blog lainnya.


CMS WordPress digunakan secara luas oleh berbagai macam kalangan, mulai dari blog hingga bisnis. Termasuk website tercinta yang sedang Anda baca ini juga menggunakan WordPress. Mungkin sebagian dari Anda hanya mengenal wordpress sebagai rumah untuk menulis tulisan semata, namun nyatanya dibalik itu semua wordpress sebagai platform jurnal memiliki kelebihan lainnya yang jarang diketahui. Apa saja? Dilansir situs jasa company profile, berikut beberapa keebihan wordpress yang tidak dimiliki platform blog lainnya.

1. WordPress itu Gratis

Salah satu alasan utama yang membuat kami memutuskan untuk menggunakan WordPress adalah karena dia gratis, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pembelian lisensi.

2. Powerfull dan Mudah digunakan

Berbeda dengan beberapa content management system lainnya, WordPress bisa langsung digunakan setelah proses instalasinya selesai. Semua fitur sudah bisa langsung dimanfaatkan tanpa perlu banyak pengaturan, WordPress juga sangat mudah digunakan termasuk oleh orang awam sekalipun.


3.  SEO Friendly

Salah satu faktor yang membuat webiste bisa banyak dikunjungi oleh orang lain adalah keberhasilan dalam SEO, WordPress merupakan CMS yang sudah SEO Friendly dan itu merupakan kelebihan WordPress yang sangat disukai oleh internet marketer tentunya, apalagi jika ditambah dengan berbagai plugin seo yang juga tersedia dengan gratis, dijamin website Anda mudah berjaya di mesin pencari, termasuk di Google.

4. Mudah Digunakan

Salah satu kelebihan lainnya adalah WordPress sangat mudah digunakan. Platform CMS ini sangat user-friendly, sehingga mudah dipelajari. Seseorang bisa mempelajari WordPress dalam waktu singkat. Bangkan website WordRress menuliskan bahwa menginstall WordPress cukup 5 menit saja.

5. Host Multimedia Files

Salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan user experience dari sebuah website adalah dengan menambahkan file multimedia seperti gambar, audio dan video. Untungnya WordPress memberikan kemudahan untuk melakukan itu semua, kita bisa memasukan file multimedia ke website hanya dengan drag & drop saja. Bukan hanya itu saja, WordPress bahkan memiliki fitur Media Library untuk mengelola file multimedia tersebut.

6. Integrasi

WordPress sangat mudah dintegrasikan dengan berbagai platform lainnya untuk meningkatkan kekuatan bisnis Anda. Sebagai contoh, jika Anda perlu email campaign? Anda bisa menggunakan layanan seperti Aweber ataupun MailChimp dan mengintegrasikannya dengan WordPress. Begitu juga jika ingin membuat website toko online, WordPress juga bisa dintegrasikan dengan berbagai payment gategways yang Anda populer saat ini.

7. Mobile Friendly

Pada era smartphone saat ini, website yang mobile friendly sangat penting untuk dimiliki. Dengan menggunakan WordPress, semua bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa memilih theme yang mobile friendly. Melakukan pemutakhiran data juga bisa dilakukan melalui smartphone karena halaman admin WordPress juga sudah mobile friendly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar