Selasa, 18 April 2017

Apa Keuntungan Berbisnis Jasa Desain Grafis Itu?


Jika Anda bertanya bisnis apa yang membutuhkan modal minim namun memiliki penghasilan yang cukup melimpah? maka jawabannya adalah desain grafis. Kini, desain grafis sudah menjadi bagian dalam kehidupan dan bisnis, karena tanpa desain grafis, media visual hanya akan disajikan dengan grafis monoton tanpa sentuhan seni.



Banyak jenis jasa desain grafis yang ditawarkan melalui offline maupun online. Anda bisa menjalankan bisnis desain grafis ini secara freelance maupun bergabung dengan perusahaan desain yang sudah profesional. Disamping mudah, banyak keuntungan lainnya yang mungkin tidak akan Anda sadari saat menjalankan bisnis ini.

Fleksibel dan bisa menyentuh brand apapun. Ini dia informasi selengkapnya terkait apa saja keuntungan yang bisa Anda rasakan sat menjalankan bisnis desain grafis.


1. Modal Minim

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bisnis jasa desain grafis bahkan jasa web profile, memiliki modal yang minim dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak saat akan menjalankannya bahkan saat akan memulainya. Desain grafis bisa dijalankan bahkan hanya dengan ide karena inilah inti dari desain grafis disamping memiliki keterampilan yang baik. Jika modal desain grafis dilihat secara fisik, maka Anda hanya memerlukan komputer (PC atau laptop), software desain grafis, modem internet, printer dan scanner.

2. Bisnis yang Menyenangkan

Tidak heran jika banyak orang yang menjalankan bisnis jasa desain grafis karena dasar hobi atau kegemaran. Mereka yang menjalankan bisnis ini selalu merasa bahwa mereka sedang menjalankan hobi yang disukainya. Para pelaku bisnis desain grafis ini, umumnya mereka berlatar belakang pendidikan Desain Komunikasi Visual (DKV). Namun, mereka yang bukan berangkat dari latar pendidikan DKV, juga berani menjalankan bisnis desain grafis ini karena memiliki jiwa seni yang tinggi.

3. Omset Menjanjikan

Selama Anda bisa mendapatkan klien dan memuaskan mereka dalam beragam project, maka omset akan terus datang dan pundi-pundi uang pun akan selalu masuk dalam kantong Anda. Meskipun kelihatannya sepele, namun bisnis ini mampu mendatangkan omset jutaan rupiah dalam setiap proyeknya. Sebagai contoh, harga sebuah logo saja bisa dihargai dengan satu juta rupiah dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan di dalamnya.

4. Bisnis yang Selalu Hidup

isnis ini bisa menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan zaman. Bisnis ini tidak statis, namun bisnis ini dinamis dan mampu memiliki prospek jangka panjang. Contoh sederhana adalah, ketika akhir tahun, akan banyak perusahaan yang ingin membuat buku laporan tahunan, kalender, company profile, maupun majalah untuk kantornya. Saat awal tahun, banyak perusahaan ingin membuat brosur, poster promo, katalog baru untuk produknya. Dengan fakta inilah, bisnis desain grafis tidak akan tenggelam dan akan terus berputar seiring dengan waktu dan kebutuhan.

5. Fleksibel

Desain grafis memiliki peranan penting dalam hal promosi, periklanan, pemasaran visual maupun branding perusahaan. Hasil pekerjaan desain grafis seperti logo, poster brosur, majalah, katalog, souvenir, kartu nama, selalu dibutuhkan oleh semua orang yang menjalankan bisnis di bidang apapun. Jadi bisnis ini sangat fleksibel dan memiliki segmen pasar yang lebih luas. So, apakah Anda tertarik menjalankan bisnis ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar