Rabu, 05 April 2017

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung Pada Website


Semua orang atau yang memiliki website pasti menginginkan websitenya banyak dikunjungi user. Dengan kata lain, mereka ingin traffic pada website maupun blog meningkat supaya semakin mengkuatkan diri sebagai pemilik website yang kompeten di bidangnya.



Sebenarnya, banyak cara meningkatkan traffic website atau blog Anda tanpa melanggar aturan, metode black hat SEO memang sering dilakukan orang untuk meningkatkan traffic pengunjung dengan cepat, namun setelah itu banyak yang menyesalinya karena situs mereka malah kena banned oleh google.

Memang, tidak mudah untuk meningkatkan traffic website dengan cara yang murni, namun tanpa mencobanya memang Anda tidak akan mengetahui hasilnya. Setidaknya, ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic website. Simak informasinya dibawah ini.

1. Buat Konten Yang Bermutu

Cara efektif meningkatkan traffic website pertama yaitu melalui konten yang baik. Kita semua tahu jika konten adalah hal yang menjadi viral dalam pengembangan website dan disini kami mengingatkan Anda kembali untuk tetap memberikan konten yang terbaik yang bisa Anda berikan kepada pengunjung website ada, dengan begitu pengunjung pasti akan datang dengan sendirinya di kemudian hari untuk melihat kembali topik apa lagi yang telah Anda sajikan di website Anda, konten terbaik juga akan mudah untuk direkomendasikan oleh pengunjung kepada teman-temannya melalui sosial media, tentunya ini membuat website Anda bisa berjalan sendiri tanpa dorongan dari pemiliknya.


2. Membangun Hubungan Dengan Blogger Lain

Banyak teman banyak rezeki, jika Anda ingin banyak rezeki perbanyaklah silaturahmi, khususnya bagi Anda yang memang ingin berkolaborasi dalam bisnis maupun pengembangan website. Dengan memperbanyak hubungan baik dengan blogger lain maka mereka bisa menjadi pelanggan setia dari artikel di website Anda. Banyak cara menjalin hubungan baik dengan blogger lain, dengan saling mengenal, saling berkomentar, saling sapa, dan bahkan saling membantu untuk promosi.

3. Jangan Hanya Memikirkan SEO

Jika Anda sedang mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak traffic menuju web/blog Anda, Anda akan mudah untuk fokus pada traffic mesin pencari dan pada teknik SEO yang bertujuan hanya untuk mendapatkan lebih banyak dari itu. Namun mesin pencari bukan satu-satunya sumber yang mendatangkan pembaca blog Anda. Bahkan, beberapa blogger melakukan hal yang biasa-biasa saja tanpa memikirkan SEO blog nya, mereka hanya konsentrasi pada membangun bisnis dan membuat konten yang bener-benar baik dan berguna untuk para pembaca. Ironisnya justru website yang seperti itu memiliki peringkat yang lebih tinggi di google dibanding Anda yang susah payah melakukan berbagai teknik SEO.

4. Share Artikel Anda

Jangan lupa untuk share artikel ke berbagai tempat, anda bisa share ke sosial media yang anda miliki seperti Facebook dan Twitter, selain itu bisa juga ke website social bookmarking seperti digg atau technorati, kalau di Indonesia bisa ke listas.me, atau anda juga bisa menaruh artikel anda di forum seperti kaskus. Ingat jangan melakukan spamming, jangan berlebihan, lakukan sewajarnya saja yang penting efektif.

5. Menjadi Penulis Tamu Pada Website Terkenal

Tips yang terakhir seperti yang dilansir situs jasa company profile, menjadi penulis tamu pada website lain tentunya bukan sekedar hobi menulis, namun ini bisa Anda jadikan sebagai pintu masuk bagi orang lain untuk datang ke website Anda. Website Anda mungkin belum dikenal orang, menulis di website sendiri kadang seperti membuat tulisan untuk diri sendiri, bukan untuk dinikmati orang lain karena mereka tidak mengetahui keberadaan website Anda, jadi tidak ada salahnya menulis di website yang sudah terkenal atau memiliki traffic cukup tinggi agar Anda jadi dikenal juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar