Selasa, 18 April 2017

Desain Grafis, Karya Seni Yang Berawal dari Sebuah Goresan


Segala sesuatu dan hal yang berhubungan dengan media kreatif sekarang mungkin tidak dapat dipisahkan dari desain grafis. Apakah itu adalah yang sederhana seperti desain grafis untuk brosur atau desain grafis untuk logo perusahaan, Anda harus mulai belajar dari awal.



Ada banyak tingkat belajar desain grafis tapi yang paling penting adalah bahwa Anda harus mengetahui dan memahami dasar-dasar untuk dapat memiliki landasan yang besar untuk melanjutkan ke tingkat berikutnya karena tidak peduli seberapa rumit proyek Anda, Anda akan menggunakan banyak dasar-dasar yang telah Anda pelajari dari desain grafis pemula.

Mulai dari Goresan

Setiap orang yang ingin belajar tentang desain grafis harus mampu menguasai dasar-dasar desain grafis pertama. Dan tentu saja itu tidak akan melukai Anda jika Anda memulai studi dengan belajar tentang apa desain grafis adalah dan sejarah sehingga Anda memiliki latar belakang pengetahuan yang lebih baik tentang sesuatu yang Anda akan belajar di tingkat berikutnya.

Jadi apa yang sebenarnya desain grafis? Hal ini didefinisikan sebagai seni profesi komunikasi visual yang menggabungkan banyak unsur seperti ide, gambar, dan juga kata-kata sehingga pencipta akan dapat menyampaikan jenis informasi kepada pengguna atau khalayak.

Media yang biasanya digunakan untuk desain grafis seperti yang dilansir situs jasa company profile diantaranya ialah poster, paket, dan website saja. Dengan meningkatnya tuntutan dari pengguna website, peluang proyek desainer grafis diadakan terbuka lebar dan ini juga merupakan alasan mengapa begitu banyak orang yang sangat antusias belajar desain grafis karena selain itu adalah hal yang sangat menarik untuk belajar, Anda bisa juga menggunakan keterampilan yang pada dasarnya mencari nafkah.

Desain grafis yang baik tidak instant, terkadang kita membutuhkan satu titik yang bisa menentukan hasilnya. Desain grafis selalu diawali dengan sebuah goresan, dimana goresan ini dibuat dalam sebuah sketsa yang nantinya dikembangkan menjadi karya luar biasa yang bisa menarik mata jutaan orang yang melihatnya.


Unsur Desain Grafis

Hal pertama yang pertama, Anda akan perlu untuk mencerahkan diri sendiri tentang unsur-unsur ini jika Anda belajar desain grafis pada Anda sendiri. Elemen pertama yang kita miliki di sini adalah foto atau gambar. Kita semua tahu apa foto ini tapi kita sering meremehkan meskipun itu dapat digunakan sebagai landasan dasar atau yang terbesar dari desain grafis.

Elemen kedua adalah ilustrasi. Anda harus membuka pikiran Anda dan mendapatkan sebanyak inspirasi bahwa Anda mampu menjaga dalam pikiran Anda karena Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda akan perlu menggunakan semacam inspirasi untuk menciptakan ilustrasi untuk membangun struktur desain Anda.

Dan yang terakhir adalah tipografi beserta font. Kedua haal ini  sangat penting untuk hampir semua proyek desain. Yang harus Anda lakukan adalah belajar bagaimana menggunakan jenis dan di mana untuk mendapatkan font yang menarik yang akan mendukung desain Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar