Kamis, 20 April 2017

Mari Kenali Arti Psikologi Warna Dalam Desain Logo


Dalam dunia desain, warna merupakan salah satu aspek terpenting yang tidak boleh ditinggalkan. Warna memiliki makna dan filosofi yang berbeda dalam pemahamannya. Bukan hanya sebagai keindahan semata, namun juga sebagai pemersatu antara seni dan identitas.



Warna juga memiliki sisi psikologis yang harus kita pahami setiap detailnya. Mempelajari psikologi warna dalam desain logo, akan sangat penting, karena hal ini akan menentukan seperti apa logo tersebut mempresentasikan identitasnya dan Anda pyn tidak merasa kesulitan juga nantinya akan memilih satu warna yang diaplikasikan dalam logo.

Berikut ini adalah psikologi warna desain logo dan contohnya yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Warna Hitam : Simbol Kekuatan, elegan, kemewahan, dan formalitas

Warna hitam merupakan warna dominasi dan warna dasar yang netral. Semakin besar Anda ingin memberikan kesan kekuatan pada perusahaan, maka semakin banyak juga warna hitam yang Anda gunakan dalam desain logo tersebut. Contoh desain logo warna dasar hitam adalah Nike, deangan simbol checklist dan full warna hitam, logo Nike mampu membuat orang-orang merasa lebih kuat, lebih cepat, lebih sederhana dalam menggunakan produk tersebut.



Warna Hijau : Simbol alami, harmoni, kesegaran dan sumber kehidupan

Kesan alami selalu mengiringi warna hijau. Desain logo yang memakai warna hijau, mayoritas adalah produk yang dihasilkan dari alam dan mengedepankan kesegaran dalam setiap produk yang ditawarkan. Warna hijau juga melambangkan harmoni yang penuh dengan kedamaian.



Warna Merah : Simbol gairah, semangat, keberanian, dan aksi

Banyak sekali emosi dan gairah yang ditimbulkan pada warna merah dalam desain logo. Warna merah mampu membangkitkan luapan semangat dalam hal apapun. Warna merah yang ada pada logo Anda, akan menggugah keinginan yang besar pada konsumen untuk mencoba dan membeli produk Anda.



Warna Kuning : Simbol kegembiraan, optimis, progresif dan kreatif

Dibandingkan dengan warna lain, warna kuning merupakan warna yang dapat melahirkan kebahagiaan dan kegembiraan. Hampir sama dengan warna yang lainnya yang selalu cocok dalam logo, warna kuning juga demikian terlebih jika dikombinasikan dengan warna yang lebih gelap, warna ini akan terlihat begitu progresif. Remember, seperti yang dilansir situs jasa web profile, warna kuning adalah warna kreativitas, dan tidak sedikit yang bisa menjadikannya warna untuk logo.



Warna Biru : Simbol ketenangan, keyakinan, keseriusan dan kepercayaan

Seperti air yang tenang, warna biru merupakan ketenangan dalam sebuah warna dan penyeimbang dalam berbisnis. Dengan warna biru yang Anda pilih dalam lofo maka akan mendorong audience untuk memahami identitas perusahaan Anda dengan keseriusan. Warna biru muda melambangkan kepercayaan, sedangkan warna biru tua melambangkan pengalaman dan jati diri yang tangguh.



See, dibalik keindahannya warna memiliki makna terdalam. Dengan informasi ini, pastikan Anda memilih warna yang cocok untuk logo dan tunjukan kepada dunia bahwa logo Anda bisa berbicara dengan menempatkan warna yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar