Jumat, 30 Desember 2016

5 Orang Yang Harus Diakrabi Seorang Desainer Grafis



Tidak bisa dipungkiri jika Networking haruslah dijalin dengan baik antara satu orang dengan yang lainnya. Networking bisa membangun relasi dan juga hubungan yang baik, dimana nantinya seseorang bisa merasakan keuntungan dari Networking itu sendiri.


Bagi Desain Grafis sendiri khususnya yang bergelut di jasa desain logo , Networking sangat penting terlebih jika ingin meningkatkan pekerjaan yang sedang di jalani, maka Networking bisa menjadi andalan Anda. Tidak harus dengan orang yang satu profesi saja, Networking bisa dengan orang yang berprofesi lain, asaalkan memiliki pengaruh yang besar pada karir kita.

Nah, kalau anda ingin memiliki karir yang sukses di bidang desain grafis, berikut ini adalah daftar 5 orang atau profesi yang harus anda akrabi sebagai desainer grafis.



1. Akuntan

Tentunya anda sudah menyadari bahwa pilihan karir sebagai seorang desainer grafis tidak selalu menjanjikan kestabilan finansial, terutama jika anda bekerja paruh waktu, atau menjalankan studio sendiri.

Seperti kebanyakan bisnis, anda harus bertempur habis-habisan dan terus-menerus untuk mencari klien baru. Oleh karena itu, memiliki akuntan profesional dapat sangat membantumu mengelola uang yang anda miliki, membantu anda berhemat, dan membuat uangmu lebih terorganisir.

2. Fotografer

Banyak orang menganggap, fotografi merupakan bagian dari desain; bahwa seorang desainer sudah pasti mengerti fotografi, dan sebaliknya seorang fotografer pasti fasih mendesain. Padahal, tidak selamanya demikian.

Fotografi membutuhkan keterampilan yang berbeda, dan terkadang tidak semua desainer memilih kualitas mata seorang fotografer. Karenanya, sebagai seorang desainer, jangan lupa untuk mencari rekanan fotografer, kenapa? Hal ini dikarenakan seorang fotografer bisa menjadi orang dibalik layar selama Anda mengerjakan suatu proyek dan Anda bisa menambah nilai jual grafis Anda dengan pemahaman dan keahlian seorang fotografer.

3. Desainer Yang Lebih Baik

Alangkah baiknya memiliki rekanan yang bisa menjadi mentor atau setidaknya seseorang yang anda anggap sebagai desainer yang lebih berpengalaman. Sebagai seorang desainer, terkadang anda merasa jenuh dan lelah mata mengerjakan sebuah proyek desain untuk waktu yang lama, sehingga anda cenderung melewatkan kesalahan minor atau rincian lain yang bisa menodai dan mengurangi nilai desainmu.

Nah, mendapatkan kritik yang membangun dari desainer lain sangat penting untuk mengembalikan fokus desain, dan membuat hasil karyamu semakin oke. Plus, kalau idemu sudah mentok, anda juga bisa mendapatkan banyak inspirasi menarik dari mereka.



4. Desainer Web

Desain Grafis dan juga Desainer Web saat ini memiliki hubungan yang sangat baik dan terkadang kedua profesi ini selalu berjalan bersama-sama. Untuk meningkatkan grafis dan juga karir Anda, setidaknya, anda perlu mencari dua orang web desainer yang dapat anda pekerjakan secara outsource. Mereka dapat membantu mengatur situs portofolio anda, membuat kode web untuk clientmu, dan membantu memastikan website yang anda desain berada dalam jajaran teratas pada mesin pencari dunia maya, yang berarti nilai tambah plus-plus untuk anda!

5. Pengacara

Mendengar profesi Pengacara pastinya Anda langsung familiar dengan Hukum dan juga Kriminalitas. Namun, sebenarnya memiliki rekanan pengacara sangatlah penting, baik untuk menegosiasikan kontrak atau menyelesaikan perselisihan dengan client jika memang ada. Jadi, dengan adanya pengacara setiap permasalahan yang ada dengan client akan terselesaikan dengan baik meskipoun mungkin membutuhkan jangka waktu yang tidak sebentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar