Jumat, 30 Desember 2016

Prinisip-Prinsip Inilah Yang Bisa Membuat Brosur Menjadi Sangat Baik



Jika kita mendengar kata brosur, maka kita pastinya sering melihat sebuah kertas terlipat-lipat yang berisikan informasi dan juga promosi terkiat dengan sebuah brand atau perusahaan. Brosur bisa menjadi media yang paling tepat untuk perusahaan dalam branding sebuah produk.


Perlu diketahui ternyata Brosur adalah salah satu alat periklanan kuat yang membantu dalam membujuk konsumen/orang untuk membeli kebutuhan/ mempercayai suatu informasi baru/  mengajak pembaca melakukan sesuatu atau bahkan memperkuat citra dalam sebuah  gerakan politik, dan lain sebagainya sesuai tujuan dari si pembuat brosur.

Namun ingat, kekuatan sebuah brosur meningkat hanya ketika mereka diciptakan unik dan akurat untuk mewakili Anda di pasar. Penciptaan desain brosur dari jasa pembuatan company profile adalah proses bersama antara desainer yang kompeten, penulis dan proses produksi akhir/percetakan yang tepat.

Jika Anda dan perusahaan memang tertarik memilih brosur sebagai media branding dan juga untuk mengiklankan produk Anda, berikut beberapa hal yang mungkin harus Anda perhatikan.



1. Elemen dasar dari sebuah desain brosur yang baik adalah  prioritas  memutuskan hal terpenting apa yang akan dimasukkan dalam brosur. Sebagai contoh, elemen dasar tersebut bisa disesuaikan dengan element yang khas dari perusahaan Anda. Seperti warna dasar atau desain yang identik dengan brand Anda.

2. Pilih warna dan foto yang tepat  untuk brosur. Kedua hal ini tidak boleh di lupakan, karena warna dan juga foto yang baik akan menarik banyak attention dari user dan menjadikannya bukan hanya sekedar selembaran kertas biasa yang akan dibuang setelah dibaca.

3. Pastikan bahwa materi di brosur sangat mudah dibaca, karena jika tidak, tujuan seluruh brosur hilang. Penting diingat, hindari brosur yang sangat rumit karena akan mudah dipahami jika memilih brosur yang simple, sederhana dan mudah dibaca.

Fokus pada kebutuhan pelanggan layanan Anda, dan dengan demikian, brosur Anda yang akan mereka ingat. Jangan hanya memberitahu mereka tentang manfaat dari layanan Anda, Anda bisa  menggunakan brosur untuk menunjukkan kepada mereka sebuah contoh jika mereka memilih produk anda.

4. Tinggalkan informasi kontak dalam brosur dimana pelanggan dapat menghubungi Anda untuk mengenal lebih lanjut tentang bisnis Anda, dan dengan demikian menjadi bagian dari itu.

5. Jika memungkinkan, tambahkan testimonial untuk brosur Anda karena hal ini meningkatkan kredibilitas Anda. Gunakan nama lengkap orang itu, nama perusahaan dan  ingat untuk meminta ijin mereka terlebih dahulu sebelum di cantumkan di dalam brosur tersebut.

Itulah beberapa hal yang menjadi prinsip dan dasar utama dalam sebuah brosur. Brosur haruslah sempurna dalam segala hal karena ini akan menjadi modal utama Anda untuk mendapatkan branding yang baik dengan kompetitor Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar