Selasa, 27 Desember 2016

Yuk, Kita Buat Konsep Iklan Yang Berbeda dan Powerful!



Dunia grafis memang tidak ada habisnya. Grafis memiliki fungsi yang krusial dalam dunia bisnis sekarang, termasuk dalam menarik banyak konsumen dan orang agar tertarik dengan apa yang kita tawarkan.

Dengan kehadiran Desain Grafis inilah konsep iklan menjadi semakin menarik dan berwarna. Lantas bagaimanakah sebuah iklan menjadi menarik itu jika dilihat dari Desain Grafis sendiri?


Iklan yang bagus adalah iklan yang bisa mempengaruhi pembaca/pemirsanya untuk melakukan sesuatu seperti yang diminta oleh iklan tersebut. Tapi iklan yang hebat adalah iklan yang mengimpresif konsumen sehingga selalu diingat, dipilih untuk didapatkan dan memberikan loyalitas terhadap produk tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu dijalani Anda sebagai Desain Grafis dan jasa desain company profile dalam membuat iklan yang berdaya tarik kuat dan tentunya efektif, seperti:



1. Brainstorming

Brainstorming adalah salah satu teknik untuk mencari ide, yang paling banyak dikenal dan digunakan. dengan menggunakan cara berfikir ‘berani beda’ , imajinatif, mudah dan menyenangkan.

Brainstorming dilakukan dengan bersikap bebas dan terarah, yang akan memungkinkan melahirkan  ide-ide unik, Original dan unpredictable untuk materi dan langkah-langkah promosi Anda.

2. Attention

Apa hal - hal yang menarik perhatian bagi calon konsumen dalam melihat iklan? Tentunya adalah desain dan konsep dari iklan itu sendiri. Desain Grafis tentunya harus memperhatikan bahwa faktor attention dari iklan harus ada agar iklan bisa berpengaruh kepada semua orang. Buatlah kjata-kata yang memberi jalan dan solusi dengan menunjukan cara untuk mencapau apa yang pelanggan inginkan.

3. Aspek Ketertarikan

Dengan tampilan dan materi iklan yang menarik  kita berharap target kita bersedia meluangkan waktunya untuk membaca lebih detail iklan atau brosur kita. Desain Grafis harus menciptakan ketertarikan seseorang pada saat pandangan pertama dengan memberikan solusi atas masalah mereka.

Dengan kata-kata yang menunjukkan fitur serta keuntungan yang anda tawarkan pada mereka, jelaskan keuntungan yang akan diperoleh jika memilih produk anda. katakanlah dengan “Lebih lengkap” atau “Tidak ada pada produk lain”.

4. Attract to action

Buat pernyataan yang menangkap perhatian, ilustrasi yang powerful yang bisa menarik perhatian hingga calon konsumen akan berhenti dan memperhatikan isi pesan berikutnya. dengan mengunkapkan ‘fakta‘ Masalah atau langsung menjelaskan solusi atas permasalahan yang ada.  jelaskan langkah apa yang harus pembaca lakukan.

Jelaskan Fitur dan Benefitnya,  kadang mereka hanya akan bertindak jika Anda menjelaskan langkah-langkahnya dan kadang perlu dijelaskan pula nilai lebih yang didapatkan jika bertindak cepat. “Jangan biarkan masalah anda! segera hubungi kami dan dapatkan berbagai kemudahan dari kami…”

5. Call to Action

Ajaklah calon konsumen untuk bertindak (Action). Gunakan kalimat-kalimat perintah untuk bertindak sesegera mungkin. Bila perlu berikan batasan waktu atau penawaran terbatas:

“Pesan sekarang!” , “Kunjungi….” , “Dapatkan di…..” , atau “Dapatkan Diskon hingga..”

Call to action akan memberikan stimulasi calon konsumen untuk memilih tanpa ragu dan menggerakkan ketertarikannya menjadi sikap untuk memilih produk anda, dan penawaran-penawaran menarik akan lebih mengikat harapan mereka akan keuntungan lebih yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar