Kamis, 29 Desember 2016

Redesign Sebuah Website? Perlukah Itu!



Website bisa menjadi senjata setiap perusahaan atau organisasi untuk menarik banyak pengunjung. Namun, adakalanya sebuah website mengalami desain ulang atau lebih dikenal dengan nama Redesign.

Redesign memang kadang diperlukan pada sebuah website, bukan hanya website, bahkan kemasan produk pun kadang di redesign. Tujuannya hanya satu, yakni agar tampilannya tidak membosankan dan membuat orang jenuh.


Sebuah website adalah wajah dari perusahaan tersebut di dalam dunia maya. Website terlebih yang di tambahkan logo dari jasa desain logo harus mencerminkan aspek terbaik dalam perusahaan tersebut dan tetap melakukan up date agar user bisa melihat seberapa berkembangnya perusahaan itu sendiri.

Maka dari itu, dengan penjelasan inilah mengapa website perlu dilakukan redesign. Apa saja yang kiranya harus dirubah dalam sebuah website? Mari kita bahas informasinya.



Apakah desain website sudah responsive? Hal ini sangat penting untuk diketahui bahwa pengunjung website anda saat ini bisa datang dari mana saja, menggunakan perangkat yang bermacam-macam, baik itu ponsel, komputer tablet atau dektop.

Jadi responsif adalah hal pertama yang harus anda perhatikan. Jika memang sudah tidak responsif, lebih baik desain ulang website Anda menjadi lebih baik lagi.

Apakah maksud website anda cukup jelas, atau justru pengunjung perlu meluangkan waktu untuk berfikir lebih lama agar mengetahui tujuan dari situs anda? Sebuah website yang jelas maksudnya tentu akan lebih baik. Pastikan ini juga menjadi pertimbangan Anda jika ingin mendesain ulang website tersebut.

Konten adalah raja dan selamannya akan seperti itu. Silahkan lihat pada konten dan jika diperlukan adanya perubahan maka lakukan segera, selalu upayakan konten yang berkualitas, berguna, dan tidak basi.

Call to action memainkan peranan sangat penting dalam meningkatkan pendapatan dan penjualan pada bisnis anda. Pastikan bahwa ada setidaknya satu tombol call to action pada setiap halaman situs anda.

Terakhir, apakah setiap detail dari website bisa dipahami oleh pengunjung atau tidak? Cobalah Anda bertindak sebagai pengunjung dan lihat website Anda secara seksama, jika memang detail khususnya bagian informasi sudah tidak akurat, maka desain kembali website tersebut.

Tanyakan juga kepada pengunjung website anda melalui halaman kontak yang sangat penting untuk mengetahui apa kesulitan mereka ketika berada di website anda. Dari masukan itu anda bisa simpulkan apakah harus melakukan perubahan atau tidak.

Itulah beberapa poin-poin apakah website Anda perlu di desain ulang atau tidak. Jelas, jika website Anda sudah tidak seakurat dan sebaik sebelumnya perlu dilakukan perombakan ulang agar user bisa semakin yakin dan mengenal betul perusahaan atau organisasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar