Kamis, 29 Desember 2016

Sedikit Informasi Tentang Pentingnya Kecepatan Sebuah Website



Website telah menjadi bagian penting dalam dunia bisnis saat ini. Bukan hanya sebagai halaman biasa saja, tetapi Website telah menjadi wajah penting bagi sebuah organisasi atau perusahaan. Tidak heran jika website penting saat ini, karena saat ini user pastinya akan mencari informasi tentang sesuatu dari websitenya terlebih dahulu.


Jelas, kehadiran Website sangat penting seperti yang diungkapkan oleh situs jasa desain company profile, tetapi di Indonesia sendiri website belum semaksimal penggunaannya jika dibandingkan dengan negara lain. Maksimal disini bukan dari jumlahnya, tetapi dari fleksibilitas dan kemudahannya.

Perlu di ketahui jika website tidak akan berjalan dan bisa dioperasikan jika tidak ada data internet, dan penggunaan Internet di Indonesia sudah banyak digunakan hanya saja belum memiliki kecepatan yang sempurna. Dengan kata lain, Indonesia masih lemah jika berbicara tentang kecepatan internetnya.

Ini berimbas juga pada kecepatan website dimana sekarang ini banyak website yang sudah maksimal dalam pengelolaannya tetapi tidak maksimal di dalam kecepatannya.



Tingkat kecepatan website di Indonesia bukan hanya dari faktor internetnya saja, tetapi juga dari seberapa baik website tersebut di program dan di kelola.

Jangan membuang detik dan menit waktu berharga dari pengunjung Anda dengan membiarkan mereka menunggu terlalu lama untuk membuka halaman web Anda. Yap, kita sedikit berbicara soal waktu yang detik, karena aturan 2 detik sudah usang. Pengguna saat ini mengharapkan halaman bisa dimuat dalam waktu sekejap mata.

Sebagai informasi, brand Walmart melaporkan bahwa “dengan mengurangi waktu buka halaman web mereka satu detik, mereka melihat peningkatan traffic pengunjung sebanyak 2 persen, dan setiap penurunan waktu muat web sebanyak 100-milidetik terlihat penambahan konversi dari 1 persen?”

Lihat, dengan meningkatkan kecepatan website maka hal ini tidak menutup kemungkinan pengunjung pun akan meningkat. Tetapi, yang menjadi permasalahan adalah bagaimana cara mempercepat loading website itu sendiri? berikut beberapa tips sederhana yang mungkin bisa membantu untuk Anda.



- Hindari menambahkan hal-hal yang tidak penting untuk website. Selain mengoptimalkan kode Anda, pastikan untuk memeriksa waktu muat dari gambar, video dan webfont. Hal lain yang agak sulit di pantau seperti kode dari plugin sosial media, DNS lookup dan atau penambahan tag yang tidak penting dari para kontributor website Anda.

- Pertimbangkan untuk mengurangi jumlah gambar per halaman. Bahkan setelah optimasi gambar, jumlah gambar per halaman juga dapat mempengaruhi beban muat website.

- Hapus carousel, karena gambar carousel ini bisa membunuh halaman web. Carousel tidak hanya meningkatkan waktu muat, pengguna melihat mereka sabagai iklan dan mengabaikan mereka semua.

- Hapus gambar latar (background image). Tekstur atau foto latar belakang bisa memberikan sesuatu yang menarik untuk web Anda, namun ini tentu beresiko meningkatkan waktu muat web.

- Kurangi request ke server dengan menggabungkan file css menjadi satu file saja, begitu juga dengan file javascript.

9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Useful information.I am actual blessed to read this article.thanks for giving us this advantageous information.I acknowledge this post.and I would like bookmark this post.Thanks

    DevOps Training in chennai

    DevOps Training in Bangalore

    BalasHapus
  3. You made such an interesting piece to read, giving every subject enlightenment for us to gain knowledge. Thanks for sharing the such information with us

    Tableau Training in Bangalore

    DevOps Training in Bangalore

    Tableau Training in Chennai

    Tableau Training in Bangalore

    BalasHapus
  4. Useful information.I am actual blessed to read this article.thanks for giving us this advantageous information.I acknowledge this post.and I would like bookmark this post.Thanks
    web designing training in chennai

    web designing training in omr

    digital marketing training in chennai

    digital marketing training in omr

    rpa training in chennai

    rpa training in omr

    tally training in chennai

    tally training in omr

    BalasHapus

  5. Your site is amazing and your blogs are informative and knlowledgeble to my websites.This is one of the best tips in my life.
    I have in quite some time.Nicely written and great info.Thanks to share the more informations.
    data science training in chennai

    data science training in tambaram

    android training in chennai

    android training in tambaram

    devops training in chennai

    devops training in tambaram

    artificial intelligence training in chennai

    artificial intelligence training in tambaram

    BalasHapus