Kamis, 29 Desember 2016

Ini Dia Universitas Seni dan Desain Terbaik di Dunia


Mempelajari semua hal yang berbau seni serta desain tidak ada yang senyaman Universitas. Bangku kuliah bisa menjadi tempat mempelajari segala hal tentunya, tidak terkecuali seni serta desain.

Di era digital saat ini, seni desain khususnya desain grafis sudah menjadi sebuah hal yang penting mengingat perkembangan teknologi yang berkaitan dengan art sudah sangat pesat. Maka tidak heran, jika saat ini banyak orang yang sudah menekuni profesi ini, termasuk jasa pembuatan company profile.

Menjadi seorang pekerja seni dan desain grafis memang mudah, tetapi tidak instan, karena dibutuhkan keahlian khusus dimana nantinya bisa meningkatkan nilai jual dari skill kita di mata dunia.

Mempelajari desain dan seni tentu saja bisa dilakukan di bangku kuliah, dan saat ini banyak universitas didunia yang menambahkan dua mata kuliah ini sehingga orang-orang bisa mengambil dan mempelajarinya, yang tentu saja di dukung dengan fasilitas lengkap dan tenaga didik yang memumpuni.

Ada banyak universitas luar biasa di dunia yang bagus dalam hal seni serta desain. Untuk Anda yang ingin belajar di sekolah desain top dunia, modal utama nya tentu saja bisa berbahasa Inggris dengan baik. Setelah itu, barulah memiliki passion tersendiri di bidang seni serta desain.



Untuk Universitas terbaik dibidang seni serta desain untuk saat ini dipegang oleh London’s Royal College of Art (RCA). Universitas ini sudah memegang 2x gelar sebagai The Best Art and Desain School secara global.

Dalam survei yang dilakukan terhadap lebih dari 1300 universitas oleh Quacruaarelli Symonds (QS) pada 22 Maret, kampus berusia 120 tahun yang berada di Inggris tersebut menempati urutan pertama, berada diatas Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Rhode Island School of Design, yang menempati urutan ketiga.

Kriteria ranking secara serius mempertimbangkan kehidupan diluar lulusan: Reputasi sekolah dikalangan para pekerja ditentukan dengan meminta 44.426 perusahan untuk menentukan 10 yang terbaik secara domestik dan 30 lembaga internasional yang mereka pertimbangkan untuk perekrutan karyawan.

Universitas lainnya yang terbaik di bidang seni serta desain adalah Universitas Yale dan Stanford. Jika dilihat-lihat, Amerika dan Inggris menjadi dua negara yang menyumbang banyak Universitas kedalam kategori ini, namun negara lainnya pun tidak ingin kalah, seperti Italia yang menyumbangkan Politechico di Milan pada posisi kesepuluh dalam tangga chart Universitas terbaik jurusan Seni dan Desain secara International.

Berikut untuk lebih lengkapnya daftar 10 sekolah Seni dan Desain di seluruh dunia berdasarkan data yang jurnalweb kutip dari QS, minggu (27/03/2016).



1. Royal College of Art (Inggris)
2. Massachusetts Institute of Technology (Amerika Serikat)
3.  Rhode Island School of Design (Amerika Serikat)
4. Parsons School of Design at The New School (Amerika Serikat)
5.  University of the Arts London (Inggris)
6. Pratt Institute (Amerika Serikat)
7. School of the Art Institute of Chicago (Amerika Serikat)
8. Stanford University (Amerika Serikat)
9. Yale University (Amerika Serikat)
10. Politecnico di Milano (Italy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar