Minggu, 21 Mei 2017

4 Manfaat Video Marketing untuk Bisnis Online. Apa Saja?


Video marketing, salah satu media promosi yang sekarang ini sudah menjadi fitur video yang sangat amat diminati oleh semua orang khususnya mereka yang merasa sebagai para pebisnis online. Hal ini terlihat dari begitu banyaknya pebisnis baik tingkat UKM hingga perusahaan besar ternama yang menggunakannya dalam website maupun dalam media sosial mereka.



Tidak bisa dipungkiri jika video marketing kini selayaknya sebuah jurus yang ampuh untuk meningkatkan kesuksesan bisnis khususnya dalam hal omzet penjualan. Lalu adakah manfaat video marketing selain meningkatkan omzet penjualan? Nah, hal itulah yang akan kita bahas dalam postingan kali ini. Simak informasinya dibawah ini.

Branding Merek Dagang

Video yang berkaitan dengan produk terbukti efektif untuk mengenalkan brand produk bisnis. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya pebisnis yang melakukan promosi video marketing mereka dengan cara men-share-nya ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, G+, dll. Tujuannya agar masyarakat luas dapat mengetahui produk yang anda miliki. Sebuah video marketing yang benar-benar menarik dijamin mampu meningkatkan penjualan produk dan juga memperluas branding anda.


SEO Friendly

Dilansir situs jasa company profile, yang dimaksudkan dengan SEO Friendly disini adalah kemudahan situs anda untuk ditemukan oleh para calon konsumen saat mereka menjelajahi pencarian di Google. Dengan target pasar yang luas akan menjadikan ini sebagai salah satu gerbang kesuksesan bisnis yang anda miliki dan inilah peranan video marketing yang secara langsung bisa mendongkrak brand Anda saat semua orang mencarinya di internet.

Target Pasar Luas

Siapapun boleh saja melihat video marketing sehingga jangkauan dan targetnya luas. Apalagi jika video yang anda unggah berada di situs video seperti (youtube, dailymotion, vimeo dll) yang kemudian diberi link kesitus bisnis yang anda miliki. Dengan ini jumlah visitor juga akan bertambah dan secara otomatis pembeli juga akan semakin banyak.

Meyakinkan Konsumen

Dengan maraknya bisnis yang bergerak dalam bidang online, maka semakin tinggi pula tingkat penipuan yang hadir. Ada banyak toko online yang mempunyai kedok produk yang murah, namun setelah uang dikirim si pemiliki toko tidak kunjung mengirimkan pesanan. Video testimony pelanggan merupakan salah satu strategi marketing yang diyakini mampu meningkatkan kepercayaan konsumen. Selain itu, video marketing juga mampu memberikan penjelasan secara visual dan detail mengenai produk yang tengah anda jual.

Itulah beberapa manfaat dari video marketing pada brand yang Anda miliki. Ingat, video marketing bisa menjadi senjata 'rahasia' Anda dalam menaikan citra brand dan perusahaan pada publik. Maka dari itu, desainlah video dengan semenarik dan seunik mungkin agar bisa menarik banyak attention dari user.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar