Rabu, 10 Mei 2017

Tips Perubahan pada Website yang Mampu Mendongkrak Penjualan


Logikanya, semakin banyak pengunjung yang datang ke toko, maka potensi dagangan laris pun akan semakin tinggi. Hal serupa juga berlaku pada toko online atau website yang difungsikan untuk berbisnis yang bisa menjadi sarana atau tempat semua orang mengenal dengan betul apa yang Anda tawarkan kepada publik.



Untuk meningkatkan penjualan khususnya melalui website Anda perlu melakukan beragam strategi untuk meningkatkan traffic atau jumlah pengunjung ke website. Satu di antaranya ialah dengan melakukan perbaikan pada toko online. Ciptakan web yang menarik, memudahkan, dan memberikan solusi pada pengunjung yang jadi target pembeli.

Bagaimana caranya? Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk simak tips perubahan website yang mampu mendongkrak penjualan di bawah ini.


Navigasi yang Tepat Sasaran

Website untuk berbisnis umumnya memiliki template yang lebih rumit. Untuk itu sangat dianjurkan Anda mengetahui bagaimana struktur yang tepat. Bila struktur tak tertata baik, halaman yang seharusnya penting bisa saja dianggap tidak penting oleh search engine.

Navigasi lain yang tak kalah penting ialah pedoman pembeli. Ini merupakan panduan untuk membeli produk atau menyewa jasa yang Anda tawarkan. Isinya mulai dari langkah-langkah pemesanan, barang atau jasa yang di tawarkan, tarif, pembayaran, dan lain-lain.

Menciptakan Viral Melalui Media Sosial

Hingga saat ini jejaring sosial dinilai sebagai sumber traffic kedua setelah search engine. Untuk itu, Anda sangat dianjurkan mengintegrasikan jejaring sosial dengan website. Integrasi ini gunanya untuk menciptakan viral, membangun reputasi, dan menjalin komunikasi.

Selain itu, sangat baik bila Anda bisa membuat forum atau komunitas di website. Begitu juga dengan memberikan tool-tool tambahan. Contohnya live chat untuk lebih mudah dan cepat berkomunikasi dengan pengunjung atau kolom sharing yang bisa memudahkan semua user berkomunikasi dalam satu ruang.

Konten Untuk Strategi Marketing

Kekuatan konten pada sebuah website masih menjadi senjata andalan pengelola website dalam menaikan traffic websitenya. Dilansir situs jasa company profile, alasannya sederhana, karena mayoritas netizen yang membeli atau menggunakan jasa bertransaksi atas asas kepercayaan. Awalnya pengunjung mengenal Anda lewat website, lalu mulai percaya dengan konten, dan akhirnya jadi pembeli. Untuk sampai ke tahap pembeli yang melimpah butuh proses, ketelitian dan ketepatan merencanakan strategi content marketing.

Optimasi Halaman Utama dan Halaman Kategori Website

Halaman utama dan kategori website merupakan yang paling banyak dikujungi di website. Pengunjung yang datang sebagian besar akan kembali ke halaman kategori atau halaman utama untuk melihat-lihat. Untuk itu optimalkan halaman ini dengan baik, misalnya dengan memberikan penjelasan singkat pada produk atau jasa yang ditawarkan. Jangan lupa mengoptimalkan judul halaman kategori untuk meningkatkan traffic.

Lewat tips-tips perubahan website yang mampu mendongkrak penjualan di atas, Anda bisa berpeluang besar berada di peringkat atas search engine. Untuk itu, baiknya rencanakan perubahan dengan matang dan lakukan secara bertahap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar