Jumat, 26 Mei 2017

Media Sosial, Apakah Media Marketing Bisnis yang Terbaik?


Konsistensi adalah hal yang sangat penting, dalam bidang apapun, hal itu juga mutlak dimiliki oleh setiap pelaku bisnis. Dalam upaya percepatan bisnis menggunakan media sosial, konsistensi dalam postingan media sosial, lambat laun akan berdampak sangat positif bagi bisnis yang dijalankan.



Pada era baru media sosial seperti sekarang ini, tidak cukup hanya membuat konten yang baik, namun juga wajib membagikannya di media sosial. Intinya adalah, Anda harus mengoptimalkan semua platform media sosial yang ada karena media sosial sudah berperan dalam mengembangkan bisnis dan bisa menjadi sebuah media marketing terbaik untuk menjalankan bisnis Anda.

Memang tidak semua media sosial layak digunakan untuk bisnis atau marketing suatu produk atau jasa, namun tidak ada salahnya mencoba semua platform media sosial, sampai Anda menemukan platform yang cocok.

Berikut akan kami kupas beberapa media sosial yang sedang happening, atau banyak digunakan oleh para pebisnis, baik level startup, maupun pengusaha yang sudah mapan.


Google+

Google+ merupakan platform media sosial yang diciptakan oleh Google, sebagai salah satu bagian dari grup raksasa Google, sudah tentu postingan Anda akan muncul di dalam mesin pencari milik Google. Sedikit tips, jika ingin meraih audiens yang lebih luas, gunakan tagar (#) di setiap postingan yang dibuat. Cara kerjanya, jika pengguna mencari sesuatu yang berkaitan dengan tagar yang diposting, maka mereka akan diarahkan menuju laman Anda.

Linkedin

Linkedin utamanya digunakan oleh jaringan bisnis profesional, platform media sosial  ini memungkinkan para penggunanya untuk berbagi tautan dan informasi kepada rekan profesionalnya. Walaupun memang Linkedin termasuk susah untuk memasarkan suatu produk atau layanan tertentu, namun Linkedin sangat bagus jika kita ingin melebarkan sayap atau networking bisnis kita, karena platform ini memungkinkan kita untuk dapat mengenal para pebisnis lain yang berkecimpung dalam dunia usaha yang sama.

Instagram

Instagram adalah tempat berbagi unggahan foto dan video kepada para pengikut atau followers kita di Instagram. Dilansir situs jasa company profile, platform ini memungkinkan kita memanjakan visual para penikmat konten dan pengikut kita melalui foto atau video yang dapat kita sinergikan dengan kata-kata yang mendukung unggahan tersebut. Selalu buat konten promosi bisnis yang menarik dan kreatif. Selalu ingat untuk menggunakan tagar, dengan cara kerja yang mirip seperti tagar pada Google+, akan membuat kita meraih semakin banyak pengikut.

Youtube

Youtube adalah platform khusus untuk berbagi video. Youtube sangat menarik, jika digunakan sebagai tambahan untuk memperkenalkan tentang bisnis dan produk/layanan, ceritakan tentang kelebihan bisnis dan produk/layanan tersebut. Gunakan tagar untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan dan memperluas pangsa pasar.

Tumblr

Tumblr adalah sebuah platform media sosial  tempat berbagi segala sesuatu, mulai dari foto, tulisan, video, dan musik. Pengguna bisa membuat laman, memposting ulang blog atau karya milik orang lain ke dalam laman pribadi, pengguna dapat menggabungkan semua konten itu dengan konten miliknya sendiri.

Facebook

Facebook adalah tempat membagikan bermacam hal tentang kehidupan, tautan berita, foto, dan video. Optimalkan Facebook sebagai tempat berinteraksi dengan para pelanggan. Facebook juga memungkinkan kita untuk membuat “Facebook Fanpage” yang biasanya tempat untuk berbagi segala hal yang berkaitan dengan bisnis.

Facebook ads merupakan solusi untuk Anda yang ingin mempromosikan tentang suatu produk atau jasa yang telah Anda buat, menyebarluaskan propaganda Anda, bahkan target berdasarkan usia, demografis, dan kriteria lain dapat dengan mudah Anda masukkan ke dalam target marketing Facebook Ads Anda, hal ini untuk mencegah iklan yang Anda tayangkan salah sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar