Selasa, 02 Mei 2017

Kemampuan Ini Wajib Dimiliki Oleh Seorang Desainer Grafis


Menjadi desainer yang profesional memang harga yang tidak murah, namun sulit bukanlah kata yang pas untuk meraih sukses dalam dunia desain karena akan selalu banyak cara untuk meraih kesuksesan dalam dunia desain asalkan Anda mau belajar dan mengembangkan skill terkait profesi ini.



Menjalani peran sebagai desainer grafis maupun Anda yang memiliki usaha jasa company profile tidak boleh setengah-setengah, karena banyak kemampuan yang perlu di kembangkan bukan hanya kemampuan merangkai grafis di depan komputer saja. Berikut kami akan memaparkan beberapa kemampuan yang bisa mendukung seorang desainer grafis dalam menjalani perannya dengan baik. Berikut reviewnya.

1. IMAJINASI

Imajinasi adalah kemampuan berkhayal. Anda harus mampu memvisualisasikan proyek sebelum dibawa kedalam lembar kerja. Mencari ide lewat bayangan - bayangan imajinasi. Semakin tinggi khayalan maka semakin banyak ide kreatif yang bisa didapatkan. Padukan beberapa aspek tertentu didalam ruang khayal Anda untuk menjadikannya konsep.

2. SKETSA

Sketsa termasuk kemampuan paling dasar yang harus dimiliki desainer. Ketika Anda sudah memiliki ide bentuk, maka sketsa berperan penting untuk menggambarkan visual kasar dari desain kita. Entah itu proyek membuat logo atau yang lainnya alangkah baiknya Anda memulai setiap project apapun dengan membuat sketsa pada kertas buram agar kreativitas sebagai desainer tetap terjaga dengan baik.

3. SOFTWARE

Mengetahui beberapa program yang bisa membantu proyek haruslah dipahami dengan mendalam, karena jika hanya sekedar tahu, maka saat prakteknya Anda akan kesulitan. Contohnya Adobe Illustrator, Corel Draw, Photoshop dll. Jangan berpatokan dalam satu aplikasi desain. Dalam proyek desain grafis, banyak bentuk yang akan hadir dalam perancangan Anda nanti, jadi pelajarilah aplikasi yang bisa menggambarkannya dan mengembangkan kemampuan desain Anda.

4. ORIGINAL

Apapun yang anda inginkan dan buat terkait semua hal yang berhubungan dengan desain grafis, usahakan anda dapat dari hasil pemikiran sendiri. Percuma desain menarik namun hasil kopi kerja keras orang lain. Sampai kapan Anda berharap ide orang lain. Ini masalah kemandirian pola pikir. Semakin sering membuat kualitas yang original, maka semakin tinggi profesionalitas Anda dimata klien ataupun mereka yang memang sengaja melihat grafis Anda dalam bentuk komersil.

5. SIKAP POSITIF

Dalam dunia desain, kritikus ada dimana – mana. Mereka adalah tolak ukur yang menjadikan anda seorang desainer. Desain yang baik, tidak selalu diberi jempol oleh semua orang, pasti aka nada yang menganggap itu kurang baik. Bersikaplah positif, dan jadikan ini pengalaman untuk menghasilkan desain lebih menarik lagi.

6. REFRESHING

Rasa lelah, stress, capek dll adalah hal yang wajat, dan pasti akan ditemua semua desainer. Maka keputusan yang harus diambil adalah refreshing. Buat otak Anda menjadi stabil. Jika lelah maka istirahatlah. Kehabisan ide ? pergilah ketempat – tempat yang menarik untuk menenangkan diri sekaligus mereboot kembali ide-ide yang ada dalam otak Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar