Senin, 29 Mei 2017

Menjadi Seorang Blogger yang Produktif? Mengapa Tidak!


Tidak hanya bekerja sebagai seorang karyawan saja, namun profesi yang dilandasi passion seperti blogger pun harus dijalani dengan semangat dan juga harus produktif dalam hal memposting konten. Produktivitas anda dalam mengurusi laman web blog ini bisa terlihat dari seberapa banyak postingan yang ada dan seberapa aktif Anda berinteraksi di dalamnya.



Lalu bagaimana caranya menjadi blogger yang produktif itu? Untuk menjadi blogger produktif, anda harus membuat sebuah system yang harus dipatuhi oleh diri sendiri. Dengan konsisten untuk menjalankannya, maka blogger produktif pun akan semakin mudah untuk dijangkau. Nah, agar lebih jelasnya lagi, dilansir situs jasa company profile, berikut kami berikan informasi terkait bagaimana menjadi blogger produktif mulai dari penemuan ide hingga postingan.

1. Blogger produktif menggunakan 10 menit awal untuk menemukan ide. Dalam menentukan ide tulisan, cobalah secepat mungkin dan ambil waktu maksimal 10 menit. Ini ditujukan agar semangat menulis anda tidak lekas hilang. Biasanya seorang blogger produktif bisa memunculkan ide untuk menulis hanya dalam kurun waktu 5 detik, caranya cukup dengan mengandalkan catatan kecil yang dulunya anda isi dengan ide jauh hari sebelum anda berniat untuk menulis pada blog.

2. Blogger produktif menggunakan maksimal 90 menit untuk menulis. Setelah ide anda dapatkan, selanjutnya adalah menuliskannya. Tuliskan ide anda secepat mungkin. Hindari untuk memberikan jeda antara ide dengan menulisnya. Ide yang tidak segera ditulis biasanya akan hilang dan ini berarti anda harus mengulanginya kembali. Tuliskan itu, meski hanya sebatas pada catatan kecil. Namun anda juga harus perhatikan, ide yang ditulis di catatan kecil semakin lama juga akan semakin ketinggalan dan bisa membuat Anda menjadi malas untuk menuliskannya.

3. Blogger produktif menggunakan maksimal 60 menit untuk mengedit tulisan. Dua aktivitas iunimemang harus dipisahkan. Ini bukan dimaksudkan untuk mempercepat anda ketika menulis saja namun juga mempercepat penuangan ide. Jika aktivitas ini dibarengkan, biasanya yang terjadi blogger menjadi lupa akan ide yang harus dilaksanakannya sehingga apa yang ingin dituliskan jadi tidak lengkap. Mengedit sendiri ini berkisar pada pengecekan kalimat, penyesuaian kata, pengecekan EYD, dan pengecekan keharmonisan kata. Untuk proses mengedit ini bisa dilakukan dalam rentang waktu 30-60 menit.

4. Blogger produktif menggunakan maksimal 20 menit untuk publikasi. Publikasi adalah tahap terakhir untuk menjadi seorang blogger produktif. Tahap ini memang cepat karena disini anda hanya tinggal menambahkan beberapa elemen pendukung seperti video, gambar, ataupun link terkait.

Itulah informasi singkat terkait bagaimana menjadi seorang blogger produktif yang tidak lebih bisa Anda lakukan dalam waktu kurang dari 3 jam saja. Cukup konsisten dan mudah bukan menjadi blogger yang produktif itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar