Kamis, 11 Mei 2017

Jangan Anggap Remeh, 5 Kegiatan Ini Ternyata Bisa Membentuk Anda Menjadi Kreatif


Banyak di dunia ini orang yang memiliki kreatifitas tinggi dalam berbagai hal. Kreatif sangat diperlukan, khususnya bagi Anda yang memang berprofesi dan berdedikasi tinggi dalam media kreatif, maka kreatifitas ini tidak boleh disepelekan dan harus diasah agar bisa memberikan perubahan pada apa yang kita lakukan saat ini.



Berbicara tentang orang kreatif, konon katanya orang-orang yang dinilai kreatif memiliki kebiasaan khusus yang mereka lakukan untuk mendapatkan ide menarik bagi karya mereka. Penasaran apa saja kebiasaan-kebiasaan yang mereka miliki? Kita simak ulasannya berikut ini.

1. Orang Kreatif Cenderung Lebih Sering Melamun

Banyak orang mengatakan bahwa memiliki kebiasaan melamun merupakan hal buruk karena membuang-buang waktu. Namun, jangan salah, justru lewat melamun, ide-ide kreatif dan unik sekalipun bisa didapatkan. Seorang psikolog bernama Rebecca L. McMillan menyatakan bahwa aktivitas melamun dapat membantu proses pembentukan kreativitas sebab pada saat melamun, otak manusia menjadi bekerja lebih aktif dalam mengumpulkan informas dari hal-hal yang kita lohat di sekeliling. Pakar Neurosains juga berpendapat bahwa aktivitas melamun juga melibatkan proses-proses dalam otak yang membentuk imajinasi dan kreativitas.

2. Terbuka Pada Hal-Hal Baru

Keterbukaan untuk menerima hal-hal baru juga dapat mendorong munculnya jiwa kreativitas dalam diri seseorang. Orang-orang kreatif selalu membuka diri pada setiap kesempatan yang dapat memberikan pengalaman baru, pola pikir dan sudut pandang berbeda yang menarik untuk dijelajahi. Untuk itu, mulai dari sekarang jangan takut untuk berkata ‘YA’ ketika Anda dihadapkan pada sebuah kesempatan untuk mencicipi pengalaman baru.


3. Mencintai Segala Bentuk Keindahan

Orang-orang kreatif senderung memiliki selera tinggi terhadap hal-hal tertentu. Oleh karena itu, mereka lebih suka untuk berada di tempat-tempat yang menawarkan keindahan yang tidak biasa. Mereka lebih suka bekerja diiringi musik atau berada di tempat sunyi yang menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan.

4. Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Seniman dan orang-orang kreatif sering dijuluki sebagai penyendiri. Julukan penyendiri seharusnya bukan merupakan hal yang buruk sebab seseorang yang selalu meluangkan waktu khusus untuk dirinya sendiri cenderung memiliki momen-momen khusus yang berkaitan dengan pembentukan ide- ide kreatif. Sesekali, biarkanlah pikiran Anda berkelana menyusuri setiap aspek kehidupan yang pernah Anda lalui, siapa tau dengan proses ini Anda dapat terinspirasi dan bisa menghasilka karya yang luar biasa.

5. Terbuka Akan Hal Baru

Salah satu bagian penting dalam memproduksi ide-ide kreatif adalah berani mengambil risiko. Dilansir situs jasa company profile, orang-orang kreatif tidak takut untuk mempertaruhkan keberuntungannya pada hal-hal baru yang belum tentu dapat memberikannya jaminan kesuksesan. Jangan pula menghukum diri Anda saat mengalami kegagalan, anggaplah hal tersebut sebagai bahan uji coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar