Selasa, 23 Mei 2017

Yuk! Kenali Jenis-jenis LinkedIn Ads Untuk Kebutuhan Bisnismu


LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi pada bisnis, utamanya sebagai jaringan profesional. Sejak didirikan pada tahun 2003 silam di California, Amerika Serikat, LinkedIn memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar. Menariknya, LinkedIn juga menyediakan cara terjangkau untuk menyampaikan pesan perusahaan bisnismu kepada target pasar yang diinginkan melalui banyak pilihan.



Masing-masing pilihan tersebut membuat perusahaanmu lebih fleksibel dalam menambah networking, membangun branding perusahaan, atau merekrut karyawan baru. Sebelum menggunakan LinkedIn Ads untuk kebutuhan bisnismu, berikut ini beberapa jenis LinkedIn Ads yang harus kamu kenali.

Self Service PPC Advertising

Jenis LinkedIn Ads pertama yang harus kamu kenal adalah Self Service PPC Advertising. Layanan tersebut dapat membantumu untuk menciptakan dan menempatkan Ads di halaman utama serta halaman lokasi dalam website LinkedIn. Kamu dapat terlebih dulu mengatur spesifikasi target iklan yang ingin dituju mulai dari jabatan pekerjaan, lingkup kerja, industri, geografi, umur, jenis kelamin, nama perusahaan, dan besarnya perusahaan dalam grup LinkedIn.

Social Ads

Dilansir situs jasa company profile, Social Ads merupakan cara efektif untuk mendorong anggota LinkedIn berbagi pesan dan merekomendasikan produk bisnismu dengan pengguna lainnya. Hal ini tentu dapat memberikan keleluasaan bagi bisnismu untuk mengumpulkan testimoni dalam komunitas LinkedIn. Endorsement dari orang yang dipercaya oleh pengguna lain dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan serta memberikan dampak positif pada tingkat engagement yang cukup tinggi.

Konten Ads

Konten Ads adalah jenis LinkedIn Ads berupa mini website yang memungkinkan kamu untuk menampilkan beberapa iklan dalam satu sidebar widget. Serupa dengan iklan bergilir dalam billboard yang umumnya menampilkan 3 iklan berbeda dalam satu tempat. Misalnya, kamu akan menampilkan halaman Twitter pada iklan pertama, video Youtube pada halaman selanjutnya, dan konten khusus di halaman terakhir.

LinkedIn Group Ads

Jika kamu ingin mendapatkan target yang lebih terarah dan relevan dengan bisnismu, maka gunakanlah jenis LinkedIn Group Ads. Ads ini dapat digunakan sebagai sarana promosi dan meningkatkan keanggotaan terhadap komunitas grup tertentu. Selain itu, LinkedIn Group Ads juga menampilkan informasi sosial secara grafik untuk membangun pesan lebih personal, menyampaikan rekomendasi grup, dan membangun kepercayaan melalui endorsement.

Follow Company Ads

Dengan menggunakan jenis LinkedIn Ads yaitu Follow Company Ads, maka kamu memiliki kesempatan untuk memperluas data profil anggota untuk menyampaikan pesan secara personal dan khusus sehingga dapat meningkatkan engagement dengan halaman perusahaanmu. Tentunya jenis LinkedIn Ads satu ini memudahkan kamu untuk menargetkan kalangan profesional, meningkatkan awareness terhadap halaman perusahaan, dan mengubahnya menjadi pengikut yang loyal dalam memberikan testimoni.

Spotlight Ads

Spotlight Ads merupakan jenis LinkedIn Ads yang lebih khusus dan dapat memperluas gambar profil anggota dengan menghubungkannya melalui landing page Ads. Dengan menggunakan jenis Ads ini maka konten dalam halaman tidak menggunakan format universal, sebab Ads jenis ini menyatu dengan konten sehingga pengguna tidak akan sadar bahwa itu adalah sebuah Ads.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar