Senin, 29 Mei 2017

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Kunjungan Pada Website


Dalam sebuah website, traffic adalah hal yang sangat penting karena tanpa traffic maka website maupun blog Anda akan terasa sangat sepi dan tidak ada kegiatan yang berarti di dalamnya. Selain itu, traffic juga berperan dalam meningkatkan popularitas website Anda agar bisa bersaing dengan website lainnya.



Selain itu, dengan meningkatnya traffic pada website juga dapat mendatangkan hal-hal yang baik seperti peningkatan brand awareness, peningkatan penjualan, dan berbagai kemungkinan menguntungkan lainnya pada brand atau perusahaan yang Anda jalankan pada website tersebut. Jika Anda bingung bagaimana caranya, berikut kami berikan informasi terkait bagaimana cara untuk meningkatkan traffic kunjungan pada website Anda.

1. Social Media

Saat ini hampir semua orang memiliki akun social media seperti Facebook, Twitter, Path atau Instagram. Dengan jumlah audience yang banyak serta  keunikannya dimana hampir semua yang ada di list friend kita adalah orang yang kita kenal maka akan memiliki kecenderungan yang lebih tinggi informasi link website yang kita bagikan akan di share ulang oleh teman-teman kita ataupun follower kita.

2. Iklan Yang Berbayar

Apabila kamu ingin mempercepat peningkatan traffic websitemu dan mempercepat websitemu dikenal oleh orang banyak, maka kamu bisa mempergunakan jasa iklan online berbayar. Berapa biayanya? Jangan khawatir, kebanyakan platform iklan online berbayar memiliki fasilitas untuk pengaturan budget iklan, jadi kamu bisa mengatur sendiri berapa uang yang kamu rela keluarkan per hari/bulan untuk iklan online tersebut.

Selain pengaturan budget, kamu juga bisa melakukan pengaturan mengenai kepada siapa kamu ingin iklan-iklanmu muncul, misal kamu tahu bahwa produk yang kamu jual kebanyakan calon pembelinya adalah warga Australia, maka kamu bisa menarget iklanmu untuk tampil di Australia saja, atau kamu juga bisa menampilkan iklanmu kepada orang yang melakukan pencarian dengan keyword tertentu pada mesin pencari. Beberapa iklan berbayar yang bisa digunakan diantaranya ialah Google Ads dan Facebook Ads.

3. SEO

Pada era Google ini, hampir semua orang bertanya kepada “Mbah Google” untuk segala sesuatunya. Orang-orang menanyakan kepada mesin pencari untuk segala sesuatu yang mereka ingin ketahui mulai dari cara mengikat tali sepatu hingga bertanya mengenai brand apa yang bagus untuk jenis produk atau jasa tertentu. Oleh karena itu, untuk website kita dapat tampil di hasil pencarian di Google Search, Yahoo Search, Bing Search, atau mesin pencarian lain adalah sangat penting!

Untuk dapat website kita dapat tampil di halaman pencarian bahkan di halaman pertama untuk pencarian keyword tertentu maka kita perlu mempelajari hal-hal apa saja yang disukai oleh mesin pencarian. Dilansir situs jasa web profile, pengertian SEO (Search Engine Optimization) sendiri adalah sebuah usaha untuk meningkatkan peringkat halaman website kita di hasil mesin pencarian. SEO memiliki banyak faktor seperti konten yang ditulis, title website, meta website, domain, URL dan beberapa faktor lainnya.

Bagaimana, apakah Anda tertarik meningkatkan traffic kunjungan pada website dengan 3 media diatas? Jika di optimasi dengan baik, maka SEO, Iklan dan Media Sosial akan memberikan dampak yang baik pada traffic website Anda dan website yang Anda kelola pun bisa dengan maksimal mencapai traffic yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar