Minggu, 07 Mei 2017

6 Jenis Kerja Online Yang Bisa Dilakukan di Rumah, Pilih yang Mana?


Sejauh ini, perkembangan internet sukses menjadi bagian dalam perkembangan jaman, bukan  hanya untuk hiburan saja, tapi juga internet berpengaruh dalam menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru. Beberapa di antaranya ialah jenis kerja online dari rumah yang sifatnya sangat fleksibel sehingga banyak diminati oleh semua orang yang ingin tetapn produktif namun efisien dari segi waktu.



Dengan kata lain, siapa pun kini bisa bekerja sesuai keinginan dan keahlian hanya berbekal koneksi internet di rumah dan juga space untuk bekerja yang nyaman. Nah, bila Anda salah satu yang tertarik menghasilkan uang dari rumah lewat internet, simak ulasan di bawah ini terkait beberapa pekerjaan yang bisa dipilih sesuai dengan ketertarikan Anda.


Writer

Bila Anda jago menulis, Anda bisa mencoba menjadi content writer, copywriter, hingga editor. Dunia tulis-menulis sangat dibutuhkan di dunia maya bahkan beberapa perusahaan sudah sangat membutuhkan profesi ini karena bisa menjual sebuah brand hanya dengan rangkaian kata. Setiap web butuh konten berkualitas untuk meningkatkan traffic. Lowongannya juga banyak dan mudah ditemukan, baik lewat marketplace seperti kontenesia, jejaring sosial, dan media online lainnya.

Fotografer

Bila hobi memotret dan memiliki kamera bagus, cobalah menawarkan jasa fotografer online. Pekerjaan ini layaknya hobi dan sifatnya sangat fleksibel. Anda bisa bekerja secara online atau offline tergantung pesanan klien. Sementara rumah, bisa dijadikan studio atau kantor pribadi. Anda pun bisa memamerkan hasil foto dan menjualnya secara online. Misalnya, menjualnya lewat PhotoBucket, iStock, dan sebagainya.

Software Designer

Untuk yang jago IT dan hobi otak-atik perangkat lunak bisa mencoba jenis kerja online dari rumah satu ini. Profesi ini berkembang pesat dan bergaji tinggi. Para software designer menciptakan sesuatu dari program komputer untuk bisa diaplikasikan pada mobile atau peralatan gadget lainnya.

Affiliate

Simplenya, jenis kerja online dari rumah satu ini ialah melakukan penjualan produk milik orang lain. Anda membantu menjual produk-produk dari situs-situs populer dan dibayar ketika berhasil. Contohnya Amazon, Flipkart, eBay, dan lain-lain. Anda akan mendapatkan komisi beberapa persen dari produk yang berhasil terjual, karena promosi Anda.

Web Designer

Web Designer sejatinya bertugas untuk menciptakan dan memelihara web. Mereka menangani coding dan back-end website, agar berjalan lancar tanpa kendala. Mereka yang bisa menekuni profesi ini umumnya harus memiliki latar belakang kuat, seperti sarjana atau punya banyak pengalaman.


Desainer Grafis

Bukan hanya sebuah ketertarikan semata, namun kini desain grafis sudah menjadi profesi menjanjikan dengan sejuta feedback. Bahkan, kini banyak perusahaan yang membutuhkan desainer untuk menciptakan visual yang luar biasa demi terjalinnya komunikasi dengan user atau konsumen yang menjadi target market nya. Jika Anda merasa memiliki pengalaman dan ketertarikan dalam desain grafis atau jasa web profile, kembangkanlah karena profesi ini sangat efisien dan sama seperti 5 profesi diatas, desainer grafis bisa dilakukan bahkan di rumah sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar