Selasa, 16 Mei 2017

Fresh Saat Berangkat ke Tempat Kerja? Ini Caranya


Berada di kantor dengan segala aktivitas dan kesibukan pasti membuat jenuh. Parahnya, kadang jatah cuti sudah habis, membolos pun jelas tidak mungkin dengan adanya deadline disetiap jobdescmu. Kami mungkin mengerti betapa beratnya jika Anda sebagai pekerja atau penyedia jasa company profile harus bekerja dibawah tekanan. Belum lagi rasa jenuh yang kadang datang sering dengan pekerjaan yang datang setiap menitnya.



Karena itu simak tips dari Sky Desain berikut ini supaya Anda bisa tetap aktif dan produktif di tempat kerja dalam 5 langkah mudah. Yups, merasa fresh di tempat kerja bukanlah angan-angan, karena dengan tips ini Anda bisa merasakannya.


1. Selama bekerja kita terbiasa duduk tegak di depan komputer atau konsentrasi membaca laporan dan dokumen kerja selama 8 jam sehari. Supaya tubuhmu rileks dan memulihkan pikiran yang jenuh, biarkan tubuhmu bersandar pada sandaran yang nyaman. Kamu bisa pinjam sofa kantor sejenak untuk menyandarkan punggung, mengubah lokasi duduk atau mengganti kursi dengan yang lebih nyaman juga menjadi alternatif yang membantu.

2. Setelah menemukan posisi yang rileks, pejamkan mata selama minimal 1 menit. Tapi jangan terlalu lama, bisa-bisa kamu ketiduran dan pekerjaanmu malah terbengkalai. Bayangkan juga wajah atasan dan rekan kerjamu saat menemukan kamu ketiduran ya XD

3. Beri ruang bagimu untuk mengambil nafas jika memang ruang kerjamu membuatmu tidak tenang. Beri sedikit waktu bagi pikiranmu yang jenuh untuk relaks. Tak ada salahnya meninggalkan meja 5-10 menit untuk menghirup udara segar di balkon kantor atau duduk bersantai di rest area. Setelah kamu kembali, perasaanmu akan lebih fresh dan pasti membantumu survive hingga akhir jam kerja

4. Wash your face. Bagi kamu yang wanita mungkin tips no 4 ini butuh sedikit effort lebih karena kamu perlu re-do make up setelah mencuci muka. Tapi, jangan remehkan aktivitas kecil ini ya. Kesegaran yang dirasakan kulit wajah seketika mempengaruhi pikiran Anda. Akan muncul rasa nyaman dan fresh ketika wajah terasa bersih.

5. Minum jus segar. Jus buah yang segar mampu mengembalikan mood dan energi yang terkuras seiring jarum jam bergerak. Pilih saja buah yang paling kamu suka untuk dinikmati sebagai jus, namun buah yang mengandung vitamin C akan lebih cepat mengembalikan kesegaran pikiran.

Sudah tahu tipsnya? Nah, sekarang saatnya Anda kembali bekerja. Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar