Kamis, 18 Mei 2017

Bukan Hanya Penghasilan, Inilah Ragam Keuntungan Bekerja Sambilan


Bekerja sambilan atau bekerja sampingan merupakan pekerjaan yang umum. Tidak hanya bagi mahasiswa atau anak sekolahan saja, pekerjaan sambilanpun sudah banyak dilakoni oleh mereka yang berstatus sebagai staff atau para pekerja 8 pagi -5 sore. Alasan mereka melakoni pekerjaan sambilan cukup simple, yaitu ingin memiliki tambahan penghasilan.



Tidak ada salahnya juga jika kita melakukan pekerjaan ini, selama pekerjaan ini halal dan menguntungkan. Namun, apakah Anda tahu jika dibalik pekerjaan sambilan, ternyata profesi ini memiliki banyak keuntungan lain selain menambah penghasilan kita? penasaran apa saja? seperti yang dilansir situs jasa web profile, berikut beberapa keuntungan lainnya dari bekerja sambilan yang perlu Anda ketahui.

Mengisi Waktu Luang

Lumayan kan jika waktu luang kita diisi dengan hal – hal yang menguntungkan, daripada mengisi waktu luang Anda dengan hanya bermain gadget atau tidur, lebih baik kan jika kita isi dengan hal hal yang bermanfaat dan menguntungkan. Tetapi ingat baik pelajar sekolah maupun yang sudah mahasiswa atau kuliah. Jangan pernah sekali kali Anda bekerja sambilan diluar waktu luang Anda, belajar adalah hal yang lebih penting.

Hobi Anda Tersalurkan

Merasa salah pilih pekerjaan namun tetap bertahan karena gaji yang tinggi? Dengan memiliki pekerjaan sampingan yang sesuai dengan hobi, minat dan bakat, beban kerja anda di kantor bisa sedikit teralihkan. Anda pun dapat lebih termotivasi setiap harinya. Jika Anda seorang teknisi yang memiliki hobi bidang fotografi, misalny, maka Anda bisa menjadi fotografer freelance di waktu senggang, yakni sepulang kantor atau pada saat weekend. Kurang asyik apa lagi coba?

Mengusir Kejenuhan

Jika anda merasa pekerjaan yang Anda miliki saat ini monoton, tidak memberi tantangan baru sehingga mulai membosankan, side job bisa jadi jalan keluarnya. Jenuh dengan pekerjaan memang tidak boleh dibiarkan karena produktivitas Anda bisa terkena dampaknya. Maka dari itu, pilihlah side job yang sekiranya bisa memberikan tantangan tersendiri bagi Anda bukan hanya dari sisi emosional saja namun juga bisa memberikan dampak baik bagi pengalaman dan kehidupan Anda.

Memberi Pengalaman Pribadi

Sudah pasti tau dong tentang hal ini, selain hal hal di atas tentunya kerja sambilan dapat menambah pengalaman kerja, yg otomatis juga dapat membantu kita bekerja secara tidak langsung. Side job untuk mengusir jenuh tidak perlu yang terlalu berat. Apapun hobi Anda bisa kamu jadikan pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang dan juga pengalaman yang bisa memberikan dampak baik bagi produktivitas Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar