Jumat, 12 Mei 2017

Bagaimana Membuat Website yang Menguntungkan?


Sebagai seorang pebisnis di dunia teknologi informasi, Anda pasti ingin membuat situs (website) Anda dikunjungi oleh banyak orang. Website saat ini sangat penting dan berperan cukup besar dalam perkembangan bisnis dan jasa yang Anda miliki. Bukan hanya untuk hiasan saja, tapi fungsi utama website lebih daripada itu.



Saat memiliki website, Anda pasti akan merasakan ‘gundah gulana’ ketika melihat track pengunjung situs yang menurun dari hari ke hari. Ini fatal, karena jika terus dibiarkan maka bisa merugikan bisnis Anda. Maka dari itu, rubahlah website ke arah yang lebih baik demi menunjang terbentuknya citra postif dari orang yang Anda inginkan untuk kemajuan bisnis.

Lalu, cara apa yang bisa Anda lakukan agar website yang dibuat dapat menguntungkan bisnis Anda?


Konten Profesional

Sebagai seorang freelancetrepreneur atau pebisnis freelance, profesionalime Anda akan dilihat oleh klien, salah satunya melalui website. Mulailah memantapkan bisnis Anda dengan konten wajib yang harus ada dalam situs, seperti membuat pertanyaan dasar dan jawabannya via konten ini tentang brand Anda, dan share selalu artikel dan informasi yang berhubungan dengan brand itu sendiri.

Share Your Website!

Manfaatkan media sosial yang Anda punya untuk membantu menaikkan track pengunjung. Cara yang bisa Anda lakukan, misalnya setiap artikel yang Anda publish, ditautkan juga via Facebook, Twitter, dll. Selain itu, Anda bisa membuat kultweet dari apa yang Anda tulis dengan menyertakan link artikel atau situs Anda tersebut.

Berkomunikasi dengan Pengunjung

Cara berkomunikasi dengan pengunjung selain melalui media sosial, juga bisa melalui website, salah satunya sertakan pengunjung dalam polling yang Anda buat. Polling bisa berbentuk tidak hanya satu format saja tapi juga bermacam-macam. Salah satunya bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini dimana polling ini memperlihatkan dan menanyakan apa yang disukai oleh user. Sertakan pula pengunjung dalam mengisi konten yang ada di website tersebut, bisa melalui pengiriman artikel, pemberian komentar, dll.

Bagaimana, tertarik membuat website dengan menambahka faktor-faktor diatas untuk keuntungan website Anda? Sudah saatnya Anda membuat sebuah website yang baik, karena seperti yang dilansir situs jasa web profile, keuntungan bagi brand bisa melalui sebvuah website asalkan dikelola dengan baik dan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar