Senin, 29 Mei 2017

5 Ciri Anda Terlahir Sebagai Seorang Entrepreneur


Sebenarnya setiap orang terlahir dengan jiwa entrepreneur, namun karena beberapa alasan dan kemungkinan membuat mereka gagal dalam untuk memujudkannya. Bukan hanya karena terganjal passion lainnya, tetapi umumnya jiwa entrepreneur susah digali dan dipahami karena tidak semua orang mengerti apa arti dan makna entrepreneur sebenarnya.



Nah, entrepreneur sendiri sebenarnya mempunyai tanda-tanda khas. Seseorang yang memiliki tanda ini, biasanya mereka sudah siap untuk memulai bisnis entrepreneurnya. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari hal ini. Karena hal itulah, berikut kami berikan beberapa tanda yang mungkin tidak disadari, bahwa anda mempunyai peluang besar menjadi seorang entrepreneur.

1. Suka Bertindak

Orang seperti ini biasanya tidak suka membiarkan segala sesuatu berjalan semestinya. Maksudnya yaitu waktu ketika anda sudah tidak hanya memikirkan ide-ide saja namun juga memikirkan bagaimana cara menjalankan ide-ide anda. Ini berbeda dari kebanyakan orang sekarang yang cenderung terpusat kepada ide namun mengesampingkan cara mengeksekusinya. Jika anda adalah seorang yang seperti ini, yang mencari ide beserta cara dan juga eksekusinya, maka anda berhasil dalam tahap awal.

2. Berhati-hati Dengan Uang

Menjadi seorang pebisnis pasti juga memungkinkan untuk kehabisan uang. Karena itulah jika sekarang ini anda memiliki kekuatan untuk memanajemen uang dengan baik, maka level Anda sebagai seorang yang memiliki karir sebagai Entrepreneur bisa sangat menjanjikan.

3. Memanfaatkan Segalanya Dengan Baik

Menjadi seorang entrepreneur bukan hal dari seberapa banyak kita mempunyai modal, tapi lebih kepada sebuah keahlian memanfaatkan benda disekitar. Nah, jika anda seorang yang sering melihat sebuah benda dan kemudian dimanfaatkan untuk sesuatu hal yang unik, maka selamat tahap dua telah terlewati.

4. Suka Tantangan

Menjadi seorang entrepreneur pasti mempunyai banyak tantangan dan juga halangan. Karena itu jangan berharap bisnis anda bisa berjalan dengan mulus. Jika anda tipe orang yang suka menghadapi masalah sebagai sebuah tantangan akan pengalaman dan kemampuan anda, maka anda mempunyai bakat entrepreneur. Bahkan saking pentingnya sebuah masalah dalam sebuah bisnis, Dilansir situs jasa company profile, Jeff Piatt seorang CEO dari SKY Zone Park mengatakan bahwa seorang entrepreneur yang tidak akan berfikir semua masalah akan dapat diatasi namun akan ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh seorang entrepreneur.

5. Fokus

Tujuan atau goal setting sangat penting, ini akan membuat anda lebih fokus dalam menghadapi segala hal yang berhubungan dengan risiko, tantangan, hingga kegagalan. Ketika semuanya dapat diatasi maka tujuan anda akan lebih mudah tercapai.

Bagaimana, apakah 5 sifat diatas sudah Anda miliki? Jika ya, maka sebaiknya pertahankan dan asah lebih jauh lagi agar Anda bisa menjadi entrepreneur yang bisa memberikan kontribusi luar biasa kepada dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar