Jumat, 19 Mei 2017

Hati-hati! Ide Kreatif Anda Bisa Terbunuh Karena 4 Pola Pikir Ini


Dalam sebuah bisnis maupun apapun itu yang berhubungan dengan media visual, ide kreatif merupakan salah satu hal yang paling utama dalam perkembangannya. Namun sayangnya ide kreatif bisa saja menghilang dan terbunuh dengan sangat mudahnya, ini dikarenakan banyak hal dan yang paling sering adalah dari pola pikir kita sendiri.



Hal ini kerap tidak disadari namun akibatnya sangatlah telak bahkan mengganggu kreatifitas kita. Ide kreatif bisa muncul kapanpun dan dimanapun dalam berbagai macam kesempatan, namun sewaktu-waktu kita harus meluangkan untuk memberikannya perhatian dan juga konsistensi yang tinggi. Jika tidak kita perlakukan dengan baik maka ide kreatif tersebut akan sangat mudah mati dan hilang,

Tentunya anda tidak ingin jika hal itu terjadi bukan? terlebih ide kreatif tidak mudah didapatkan secara instant. Untuk itu jagalah pola pikir anda dengan menghentikan pikiran negative seperti yang akan kami sampaikan dibawah ini.


Takut Resiko

Setiap orang memiliki ketakutan tersendiri dan ini tidak bisa hilang begitu saja. Sama halnya dengan langkah-langkah dalam bisnis. Pastinya adna pernah merasakan ketakutan ketika mengambil resiko. Pertanyaan yang sering muncul adalah pertanyaan “kira-kira resiko terburuk apa saja yang akan terjadi jika…..”

Pertanyaan seperti diatas akan membuat anda menganalisa, namun usahakan sampai tahap analisa saja jangan sampai memujudkan ketakutan akan risiko. Kita harus mengingat bahwa semua yang berhubungan dengan diri kita adalah resiko, termasuk tidur. Jadi, positifkan rasa takut anda dan gunakan dengan baik agar ide kreatif anda tidak mati.

Hindari Berpikir "Bagaimana Kalau"

Jika hendak melakukan pekerjaan, lakukanlah dengan segera. Hindari menunda apalagi jika muncul sebuah pertanyaan “bagaimana, kalau…”. Nah, pertanyaan inilah yang nantinya akan membuat anda semakin bimbang, plin plan, bingung sehingga ide kreatif yang anda hasilkan tidak dapat terarah dengan baik. Lalu bagaimana cara menghilangkan pola pikir ini? Langsung saja terapkan ide yang anda miliki, analisa dan kerjakan. Karena jika menunggu beberapa waktu, ide tidak akan bisa dikembangkan dengan baik.

Memiliki Pola Pikir yang Skeptis

Hindari memelihara skeptis dalam keseharian anda. Sikap skeptis ini akan membuat kreatifitas berhenti dan anda akan terpenjara dengan sikap anda sendiri. Pastikan melatih penglihatan anda untuk melihat sesuatu dari segi positif. Ingat, seseorang yang berpola pikir skeptis akan menganggap remeh semua yang dikerjakan dengan berbagai alasan. Nah, alasan inilah yang nantinya justru merusak dan hanya memberikan pemasukan yang buruk.

Terlalu Semangat

Semangat sangat diperlukan dalam menjalankan sebuah bisnis. Tanpa semangat dijamin bisnis anda tidak akan terlaksana dengan maksimal. Namun, semangat tanpa action tidak akan mampu untuk meraih kesuksesan, nah disinilah dibutuhkan action. Dilansir situs jasa company profile, merencanakan sesuatu memang sangat mudah, namun tidak mudah dengan cara pengaplikasiannya dalam tindakan. Jadi, imbangi antara semangat dengan tindakan agar ide kreatif anda tidak macet ditengah jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar