Senin, 15 Mei 2017

Trend Web Design yang Harus Anda Perhatikan di Tahun 2017


Jika melihat kebelakang, perkembangan desain pada website sudah sangat berkembang pesat. Dahulu, desain website terkesan monoton, namun kini sudah berkembang menjadi lebih modern, colorful dan memiliki kualitas warna yang jauh lebih bervariasi. Tidak heran jika desain website sudah melampaui evolusinya dan memiliki minat tinggi dari para pengelolanya.



Di tahun 2016 merupakan sebuah tahun inovasi untuk design UX/UI (User Experience dan User Interface) pada website. Kita telah menyaksikan munculnya chatbots dan tumbuhnya solusi IoT (Internet of Things). Aksesibilitas pendukung sekali lagi menekankan pentingnya mencampurkan kemampuan website ke dalam skenario applikasi.

Lantas, bagaimanakah perkembangan trend web design pada tahun 2017 ini? simak uraiannya.

Artificial Intelligence

Setiap kali Anda membuka browser Safari pada iPhone Anda, Anda melihat daftar situs web yang paling sering Anda kunjungi. Artificial Intelligence memiliki banyak sekali dampak pada setiap bidang pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras; tak heran pasar global khusus AI akan mencapai $16000000000 pada tahun 2020! Namun, chatbots yang akan mendominasi tren pengembangan mobile dan aplikasi web pada tahun 2017 dan seterusnya. Beberapa perusahaan termasuk H&M, Sephora, dan Forbes telah membangun AI chatbots untuk mendistribusikan konten, menjawab pertanyaan pelanggan, dan menavigasi mereka melalui katalog online.


Font Yang Lebih Besar

Menggunakan font sans-serif akan membaut website Anda terlihat lebih oke. Namun, sekarang para web desainer mulai menggunakan font yang lebih lebih unik dan lebih berani untuk memenuhi ruang pada halaman website dan juga menekankan konten pada web Anda. Bukan hanya sekedar besar dari ukuran saja, namun kini Font pun memiliki seninya tersendiri dengan dikombinasikan menjadi tipografi sehingga menjadikan desainnya lebih bervariasi.

Desain yang Unik

Semua situs yang telah dibuat selama beberapa tahun terakhir terlihat persis sama. Akibatnya, banyak merek yang telah merasa kehilangan identitas mereka. Menurut Sarah Hutto, seorang desainer web di Shopify, tahun 2017 akan menjadi “tahun yang funky”, dimana warna-warna cerah dan gradien yang menjadi primadona kembali dan disukai oleh banyak kalangan.

Versi Mobile yang Lebih Keren

Jika dahulu website hanya bisa dilihat dan nampak keren hanya dari komputer atau laptop saja, kini keindahan tersebut juga bisa dilihat dari perangkat mobile Anda. Inilah resolusi terbaru yang semakin dikembangkan ditahun ini dimana website bisa dinikmati dengan sama besar baik itu versi PC maupun versi mobile. Dilansir situs jasa company profile, jika Anda mempertimbangkan untuk membangun sebuah website tahun ini, pastikan untuk memulai dengan versi mobile dan melanjutkan ke versi desktop nanti. Pendekatan ini akan membantu Anda menghindari terobosan fitur dan memberikan pengalaman pengguna akhir pada layar apapun.

Itulah beberapa trend website desain pada tahun ini yang diyakini akan semakin berkembang. Jika Anda ingin menjadi bagian dalam revolusi web design, mulailah berfikir dan menciptakan trend tersendiri agar bisa dinikmati semua orang. Tertarik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar