Kamis, 04 Mei 2017

Kenali Lebih Dalam Tentang Jenis Desain Pada Sebuah Logo


Logo merupakan ciri khas dari sebuah perusahaan. Logo yang bagus adalah logo yang dapat menampilkan kualitas dan kuantitas hebatnya sebuah perusahaan. Karena logo adalah sarana pertama dari pemasaran suatu produk yang akan dipasarkan oleh sebuah perusahaan yang bisa dikatakan sifatnya mengajak konsumen.



Jika logo utamanya terlihat jelek, maka akan berpengaruh terhadap keyakinan konsumen terhadap perusahaan tersebut. Jelas itu akan mengurangi pendapatan perusahaan. Bisa dikatakan Logo merupakan elemen paling penting yang berpengaruh terhadap kelangsungan perusahaan ke depannya.

Apakah Anda tertarik membuat logo untuk brand atau perusahaan dengan mengandalkan desainer grafis maupun jasa web profile? jika iya, mari kenali dahulu beberapa jenis desain logo yang mungkin bisa menjadi standarisasi logo yang Anda inginkan.

1. Word Mark

Terdiri dari susunan huruf dimana nama perusahaan seluruhnya akan digunakan untuk membuat logo. Logo dengan bentuk paling sederhana yang hanya memainkan jenis huruf dan juga warna. Beberapa perusahaan besar yang sudah mengaplikasikan Word Mark pada logonya diantaranya FedEx, Microsoft, dan Coca Cola.



2. Abstract Mark

Bentuk abstrak atau simbol digunakan untuk menyampaikan nilai-nilai perusahaan anda. Simbol-simbol abstrak disini maksudnya adalah simbol yang hanya dapat dimengerti oleh pihak perusahaan saja. Mulai dari bentuk dan warna semua adalah rahasia perusahaan.



3. Emblem

Logo yang diselimuti oleh elemen bergambar atau bentuk nama. Logo ini dirancang sedetail mungkin agar terlihat lebih menarik dan berkelas. Kebanyakan yang menggunakan logo ini selain perusahaan adalah klub-klub sepakbola, group band, komunitas-komunitas otomotif dan masih banyak lagi.



4. Character

Bentuk grafis yang terdiri dari karakter untuk mewakili perusahaan anda. Logo ini memiliki ciri khas mascot yang seakan-akan nyata yang bisa berupa manusia, benda, hewan, ataupun tumbuhan. Logo seperti ini biasanya paling diminati, keuntungan dari jenis logo ini adalah mudah dikenali.



5. Web Logo

Logo yang mewakili trend dari internet termasuk gradien, efek kaca, efek timbul, dll. Logo ini memberikan desain 3D yang hidup. Biasa digunakan untuk perusahaan-perusahaan berbasis teknologi internet. Kekurangan dari karakter ini adalah agak sulit untuk di aplikasikan ke semua material.



6. Pictoral Mark

Logo yang hanya berbentuk sebuah gambar atau bentuk yang mudah dikenali yang digunakan untuk mewakili perusahaan anda. Jenis logo ini cukup simple dan tidak memiliki kata-kata atau tulisan rumit dan hanya mengandung bentuk saja. Buat logo Pictoral dengan seunik mungkin agar membekas di hati semua orang yang melihatnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar