Selasa, 23 Mei 2017

5 Peluang Bisnis Bidang Kreatif Yang Bisa Menguntungkan Anda


Peluang bisnis bidang kreatif ternyata mulai banyak dirintis oleh para pebisnis muda yang berjiwa kreatif dan inovatif. Di Indonesia sendiri bisnis bidang kreatif juga terbukti bisa memberikan keuntungan besar bagi para pelakunya. Hal ini semakin diperkuat dengan berkembangnya beragam pondasi yang mendukung bisnis dibidang kreatif ini.



Namun sayangnya, tidak semua orang bisa menjalankan bisnis bidang kreatif dengan baik. Ide-ide baru dan menarik dari para tim kreatif dalam bisnis bidang ini tentu menjadi kunci utama mencapai kesuksesan. Jika Anda bingung bagaimana dan apa bisnis bidang kreatif yang bisa menguntungkan, berikut ini 5 peluang yang bisa menginspirasi agar Anda mendapat keuntungan dan kesuksesan.

Handmade Accessories

Aksesoris buatan tangan adalah peluang bisnis bidang kreatif yang tergolong paling mudah untuk dijalankan. Kamu bisa membuat tas, dompet, gelang, maupun kalung dengan mengaplikasikan ide-ide kreatifmu. Mulai dari pemilihan bahan, motif, corak dan warna semua tergantung pada kreatifitasmu sebagai pelaku bisnis. Sesuaikan juga aksesoris-aksesoris tadi dengan trend yang berkembang di kalangan masyarakat luas supaya produk yang kamu tawarkan pun menarik minat para pembeli. Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter untuk mempromosikan bisnis bidang kreatifmu.

Broadcasting

Sebagai orang yang hidup di zaman digital tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah broadcasting. Peluang bisnis broadcasting boleh kamu coba untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan siaran televisi maupun radio yang mengedukasi sekaligus menghibur. Kalau memang modal yang dimiliki tidak terlalu besar, jangan terburu-buru menciptakan suatu stasiun televisi besar. Mulailah dengan hal-hal kecil seperti memanfaatkan Youtube Channel untuk membuat program siaranmu sendiri.

Copywriting

Dalam dunia bisnis online, seorang copywriter memiliki kedudukan yang sama dengan seorang salesman yang bertugas untuk memasarkan sebuah produk. Dilansir situs jasa web profile, copywriter mampu mempengaruhi minat calon pelanggan hanya dengan persuasi kalimat-kalimat yang efektif dan menggunakan gaya bahasa ramah. Sayangnya, tidak semua perusahaan memiliki tenaga ahli dalam bidang penulisan. Hal ini tentu membuka sebuah peluang bisnis bidang kreatif yang bisa memberikan keuntungan bagi kamu yang memiliki kemampuan menulis dengan baik.

Media Start Up

Bisnis media start up merupakan salah satu terobosan dalam dunia teknologi yang cukup kreatif dimana kamu bisa mengembangkan ide-ide menarik dan mengemasnya menjadi sebuah produk yang dapat digunakan oleh masyarakat seluruh dunia. Media start up bisa memberikan solusi serta presentasi dari suatu hal yang belum diimprovisasi. Peluang bisnis bidang kreatif yang satu ini memang bukan hal yang mudah. Bisnis kreatif yang satu ini menuntut kamu untuk bersifat lebih kreatif dalam mencari ide baru yang mampu memecahkan masalah melalui sumber daya teknologi.

Interior Design

Kebutuhan masyarakat akan tempat hangout belakangan ini memang sedang meningkat tajam. Tak heran jika banyak pebisnis yang banting setir memulai bisnis bidang kuliner, alih-alih meraup banyak untung namun mereka justru harus menghadapi persaingan pasar yang kian lama kian sulit. Tempat hangout yang banyak dipilih pengunjung bukan hanya yang menawarkan menu-menu lezat dengan harga terjangkau, tetapi juga desain ruangan yang menarik untuk dijadikan spot foto mereka. Kesempatan seperti ini yang harus kamu manfaatkan dengan baik. Memulai bisnis bidang kreatif dengan menyediakan desain interior yang apik dan menarik untuk rumah, restaurant, kafe maupun coffee shop patut dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar