Selasa, 16 Mei 2017

Teknik Ini Bisa Menjadikan Blog Anda Dibanjiri Komentar dari User


Sebuah blog yang interaktif dengan banyak komentar di dalamnya tentu sangat menyenangkan. Terlebih dengan peranan blog saat ini yang sudah menjadi sebuah fenomena dengan bukan hanya sebagai media tulisan semata namun juga media untuk meningkatkan brand terhadap apa yang Anda promosikan.



Dengan aktifnya pengunjung di blog maka passion anda untuk nge-blog pun semakin bertambah. Namun, sayangnya tidak semua blogger mempunyai banyak komentar dari para pengunjungnya. Padahal keberadaan komentar inilah yang sangat penting khususnya dalam dunia blogging. Karena selain membuat blog semakin ramai, komentar tersebut juga bisa meningkatkan kepopuleran dari blog itu senditri.

Untuk itulah berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan tentang cara mendapatkan komentar yang tentu saja positif, interaktif dan pastinya yang baik untuk blog Anda. Lebih jelasnya bisa anda ikuti tips dibawah ini.


Dorong Para Pembaca untuk Berkomentar

Mintalah secara sopan dan langsung dalam artikel yang anda tulis agar para pembaca berkenan meninggalkan komentarnya. Namun, pastikan untuk membuat judul dan isi yang menarik sehingga para pengunjung rela membaca artikel hingga akhir.

Cobalah Mengajukan Pertanyaan Kepada para Pembaca

Agar blog anda terdapat kesan interaktif maka jangan lupa untuk mengajukan pertanyaan. Pertanyaan bisa bersifat random seperti judul atau isi konten yang pasti sesuaikan antara pertanyaan dengan konten artikel milik anda. Cara satu ini dinilai tidak 100% berhasil namun dengan mengajukan pertanyaan paling tidak anda sudah mulai mengajak para pembaca untuk berinteraksi.

Balas Komentar yang Ada di Blog

Dalam dunia blogger tetap ada etika yang harus diperhatikan seperti memoderasi atau membalas komentar yang datang. Hal ini tidak sepenuhnya menjamin mereka yang telah meninggalkan komentar akan kembali datang namun ini berguna untuk meningkatkan eksistensi blog yang anda miliki dalam jangka waktu yang panjang.

Lakukanlah Blogwalking

Blogwalking berguna untuk mengenalkan atau mengundang blogger lainnya untuk mampir ke halaman anda. Kegiatan semacam ini telah menjadi sebuah budaya bagi para blogger. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan konten.

Bangun Sebuah Jaringan Blogger yang Baik

Dilansir situs jasa web profile, membangun sebuah jaringan tentu sangat efektif untuk membuat blog anda kebanjiran komentar. Jika blog yang anda miliki masuk kategori blog niche, anda bisa mencoba untuk bekerja sama dengan blog dengan tema yang sama. Membangun jaringan blogger bisa dilakukan dengan banyak hal seperti masuk dalam komunitas blogger, mengikuti even yang sesuai dengan tema blog anda, sering bertukar link blog atau komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar