Kamis, 18 Mei 2017

5 Desainer Grafis Muda Indonesia Yang Tampil Dalam Situs Desain Dunia


Desain grafis sudah sangat berkembang saat ini, tidak terkecuali di Indonesia. Ini menyatakan bahwa semakin banyak orang yang kreatif di negeri ini dan tidak menutup kemungkinan memiliki karya-karya grafis yang tidak kalah luar biasa dengan desainer lainnya di beberapa negara.



Insan muda kreatif asal Indonesia ternyata tidak kalah dengan para pekerja kreatif dunia. Itu terbukti dengan sebuah artikel terbaru yang dirilis oleh situs tutorial desain terkenal, menampilkan lima profil singkat ilustrator Indonesia yang berbakat yang ternyata karyanya muncul dalam situs desain dunia yang sudah memiliki kedibilitas tinggi.

Berikut kami informasikan kepada Anda siapa saja 5 anak mudah dari Indonesia yang beruntung tersebut.

1. Rahadil Hermana

Seorang desainer grafis asal Malang, Jawa Timur. Berkat pengaruh punk rock, hasil karya-karya desainnya banyak digunakan untuk kelompok-kelompok musik dan merek-merek pakaian diberbagai negara. Tidak hanya itu, gaya desainnya juga sangat detil dan banyak memainkan teknik pointilisme (titik-titik). Dilansir situs jasa company profile, salah satu karyanya yang banyak diapresasi adalah karya yang berjudul Barong. Sebuah karya yang terinspirasi dari karakter mitologi dari Bali. Sebuah pulau Indonesia yang paling terkenal secara Internasional. Tidak hanya memiliki alam yang indah, Bali juga memiliki seni dan budaya yang unik. Inilah yang coba Rahadil tampilkan dalam grafis tersebut yang banyak menuai pujian.



2. Lenny Wen

Ilustrator yang satu ini berbasis di Jakarta, Indonesia. Banyak karya-karya desiannya bernada fun, ekspresif dan cenderung seperti hasil lukisan cat. Dirinya juga sedikit banyak memasukkan unsur humor dalam karya-karyanya. Berkat gayanya tersebut, banyak hasil desainnya yang digunakan untuk buku-buku, khususnya buku anak-anak dan ilustrasi games. Salah satu karyanya yang menampilkan seni bertemakan anak-anak tersebut seperti dibawah ini. What do you think?



3. Junissa Bianda 

Perempuan lulusan Universitas Pelita Harapan ini merupakan ilustrator yang berbasis di Jakarta. Karya-karyanya banyak berupa desain-desain karakter yang menceritakan keceriaan sehari-hari seperti hujan, ballet dan anak-anak. Junissa mengungkapkan bahwa keberagaman budaya yang miliki Indonesia membuatnya mudah untuk mendapatkan banyak inspirasi, dan tentunya juga lebih banyak memberi ruang untuk berkembang. Menurutnya, kebanyakan cerita-cerita rakyat di Indonesia adalah untuk anak-anak, itulah mengapa banyak karya-karyanya ditujukan untuk anak-anak.



4. Kathrin Honesta

Perempuan lulusan Periklanan dan Desain Grafis dari The One Academy Malaysia ini merupakan ilustrator dan desainer grafis lepas yang saat ini tinggal di Jakarta. Dirinya yang sempat terlibat dengan sebuah agensi iklan terkenal di Malaysia banyak menghasilkan karya-karya yang penuh warna dan memiliki cerita yang mendalam.

Menurutnya, sebuah budaya merupakan esensi yang penting dalam sebuah negara. Sebab membutuhkan berabad-abad untuk membentuk budaya yang ada saat ini. Namun seberapa jauh budaya tersebut mempengaruhi karyanya, Kathrin mengaku dirinya lebih independen, sebab dirinya lebih banyak terbuka, banyak ingin tahu dan lebih suka berobservasi sebelum akhirnya mendapatkan inspirasi dan menuangkannya dalam sebuah karya.



5. Devina Puspitasari

Ilustrator yang satu ini tinggal di Surabaya, Hasil kreasinya banyak menggambarkan keceriaan dan mengandung unsur humor seperti kumis yang disematkan dalam beberapa karyanya. Devina mengungkapkan bahwa dirinya mencintai budaya Indonesia dan karakter-karakternya. Dirinya juga ingin menjelajah tanah airnya untuk mengetahui budaya-budaya. Indonesia dengan budayanya yang sangat kaya, menurutnya harus disebarkan pada dunia. Itulah mengapa Devina membuat ilustrasi dengan gayanya sendiri untuk menyampaikan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar