Rabu, 22 Februari 2017

4 Alasan Penting Kenapa Bisnis Anda Butuh Desain Grafis


Kalau Anda adalah seorang pengusaha, baik itu baru memulai ataupun sudah mantap bisnisnya, Anda pasti punya banyak pikiran bagaimana caranya agar bisnis yang dijalankan terus tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu.



"Yang penting duit masuk". Begitulah banyak para pengusaha berpendapat. Kebanyakan pengusaha di Indonesia sering kali hanya berfokus pada kegiatan marketing promosi bahkan menyepelkan peranan lainnya seperti desain grafis atau branding dari perusahaan sendiri. Padahal kalau dipikir lebih jauh, peranan desain grafis akan menjadi langkah yang integral dalam proses perkembangan bisnis.

Perlu diketahui, jika saat ini desain grafis sudah menjadi bagian yang tidak boleh dilewatkan, karena fungsinya yang bukan hanya sebagai seni semata, tetapi juga sebagai media dalam meningkatkan branding dan menambah ketertarikan konsumen yang hanya dilihat dari sebuah visual saja.

Apa saja alasan mengapa mengapa bisnis Anda membutuhkan desain grafis? simak penjelasannya dibawah ini.



Branding

Branding adalah bagian dari proses marketing. Proses branding sangat bergantung pada desain dan profil perusahaan. Dimulai dari logo yang baik, proses branding berkembang ke arah yang lebih luas ke berbagai aspek dalam bisnismu. Dari stationary, website hingga materi promosi seperti banner, proposal, company profile, kemasan dan sebagainya.

Branding ini akan sukses jika desain yang dihasilkan berhasil menarik calon konsumen karena desainnya yang atraktif, fungsional dan profesional, sehingga brand yang sukses akan bisa langsung direkognisi langsung oleh masyarakat.

Profesionalisme

Anda tentu ingin mendapatkan impresi yang bagus dari klien, vendor, dan jaringan lainnya. Dimulai dari jasa desain logo misalnya. Jika desain logo perusahaan Anda bagus dan tampak profeisonal, maka Anda akan mendapatkan impresi yang baik alias usaha Anda memang benar-benar serius dalam bisnis yang Anda lakukan.

Sebaliknya, jika desain logo Anda tampak ‘murahan’ maka bisnis Anda juga akan terkena impak tidak profesioanl, berantakan dan main-main. Ini akan menjadi faktor utama masalah di bisnis Anda jika tidak memiliki desain yang profesional.

Komunikasi

Kegunaan desain grafis melputi dari logo hingga website. Desain grafis akan menghasilkan efek visual yang akan membantu Anda menyampaikan ide-ide perusahaan. Sebuah gambar yang informatif bisa menyampaikan sesuatu yang bahkan tidak dapat disampaikan melalui kata-kata. Dengan gambar yang tampak profesional, Anda akan mampu menyampaikan impresi yang baik dan menghindari kesalahpahaman dari klien/konsumen.

Uang

Desain grafis yang buruk akan menjadi sangat mahal. Kenapa? Karena jika Anda menggunakan desain ‘amatir’, Anda bisa terbentur dengan berbagai kendala di kemudian hari.

Banyak kasus yang terjadi saat seorang pengusaha mempekerjakan orang ‘yang bisa’ desain namun malah kesulitan menggunakan hasilnya. Resolusi yang buruk, hasil yang ‘sulit’ dicetak, komposisi yang berantakan, hasil yang diberikan tanpa panduan penggunaan dan lainnya telah menjadi jawaban klasik. Hal-hal seperti inilah yang membuat sang pengusaha akan keluar uang kembali untuk membuat desain baru.


Itulah 4 alasan utama mengapa sebuah bisnis memerlukan jasa desain grafis. So, untuk meningkatkan bisnis dan memperkenalkannya kepada masyarakat luas, desain grafis bisa menjadi jalan yang tepat karena media ini sudah sangat disukai dan diminati oleh masyarkat saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar