Selasa, 21 Februari 2017

Anda Ingin Bekerja Di Google? Ini 6 Skill Utama Yang Dibutuhkan


Mencari pekerjaan yang terbaik adalah keinginan setiap orang, mendapatkan pekerjaan yang layak dengan gaji yang besar tentu menjadi idaman ataupun impian sebagian besar manusia dimanapun berada, dan Google adalah salah satu perusahaan yang banyak diincar semua orang.

Siapa sih yang tidak ingin bekerja di Google, semua orang bahkan yang sudah memiliki jasa desain company profile sekalipun pastinya menginginkan bekerja di perusahaan IT Terbesar di dunia ini. Google sendiri memiliki banyak sekali project yang cukup terkenal bahkan digunakan untuk membantu kehidupan masyarakat dunia.


Banyak sekali orang ingin melamar untuk menjadi karyawan google, namun untuk bekerja di google tidaklah mudah, google memilik beberapa kriteria, dan biasanya mereka mencari yang kemampuannya diatas rata-rata. Ya, dibutuhkan skill tersendiri agar Anda bisa diterima bekerja di Google, dan itu adalah sebuah keharusan.

Apa saja skill yang memang dibutuhkan agar bisa bekerja di Google itu sendiri ? simak ulasannya dibawah ini.


1. Programming

Google ingin setiap karyawan mereka bisa menulis kode program. Setidaknya satu bahasa pemograman berorientasi object seperti C++, Java atau Phython. Anda bisa belajar dari MIT OpenCourceWare atau situs-situs belajar online lainnya agar bisa dengan mudah mamahami programing meskipun tidak memiliki basic dalam hal ini.

2. Matematika

Komputer kalau dalam bahasa Ingris berarti computer, compute jika diartikan berarti menghitung, computer berarti mesin penghitung, jadi komputer sangat erat hubungannya dengan matematika. Google ingin karyawannya memahami matematika abstrak seperti logika dan matematika diskrit. Matematika dalam hal ini berintegrasi pada computer, jadi jauh dari matematika hitung-hitungan dasar yang ada di sekolahan.

3. AI (Artificial Intelligence)

Google sangat suka membangun produk berbasikan AI atau kecerdasan buatan. Kantor google penuh dengan robot, merekapun memiliki banyak engine yang bisa bekerja secara otomatis. Jadi jika ingin bekerja di google maka tidak ada salahanya anda belajar tentang kecerdasan buatan / Artificial Intelligence dan seluk-beluknya.

4. Cryptography

Cryptography / kriptografi tentunya juga dibutuhkan untuk bekerja di google, karena google sangat suka dengan keamanan dunia cyber, mereka memiliki banyak produk online dan tentu mereka ingin semua berada dalam pengamanan yang baik. Jadi jika anda paham kriptografi tentu menjadi kandidat potensial bagi google.

5. Membuat Compiler

Google memahami bahwa program yang ditulis untuk dimengerti oleh manusia secara sistematis tentunya di translate atau diartikan untuk bahasa assembly tingkat rendah yang akhirnya dimengerti oleh mesin. Memahami bagaimana membuat compiler tentu menjadi nilai tambah yang sangat besar dimata google.

6. Parallel Programming

Mungkin istilah ini jarang sekali kita dengar, meskipun ini berada di lingkungan IT. Konsepnya anda harus mampu melakukan beberapa penghitungan dalam waktu yang bersamaan, dan ini cukup disukai google. Rumit? memang, tetapi jika Anda sudah menguasainya, mungkin akan di hire oleh Google sendiri.


So, diantara ke-6 skill diatas mana yang Anda miliki? apakah ada salah satu yang menjadi keahlian Anda? jika Ada, yuk kembangkan, dan mungkin sedikit coba-coba untuk melamar di Google, siapa tahu Anda diterima dengan posisi yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar