Rabu, 22 Februari 2017

5 Logo Perusahaan Ini Tidak Pernah Berubah Dari Masa Ke Masa


Sebuah logo yang baik bahkan yang dibuat oleh jasa pembuatan company profile dapat membantu konsumen mengenali merek langsung dan membedakan merek dari yang lain. Inilah fungsi utama dari logo, karena secara tidak langsung menjadi identitas yang membedakan dengan perusahaan lain meskipun bergerak dibidang yang sama.

Penggunaan logo sebagai identitas sudah ada sejak dahulu sekali, beberapa bahkan sengaja tidak merubah identitas logo secara besar-besaran dan mempertahankan nilai originalitas didalamnya semata-mata karena sudah melekat kedalam brand yang dimiliki.



Nah, apa saja sih perusahaan yang memiliki logo dengan tidak merubahnya dari masa ke masa? ada banyak sekali perusahaan, dan berikut recap nya.

1. Coca Cola

Pada tahun 1886, John Pemberton apoteker mulai menjual Coca-Cola di Farmasi Yakub di Atlanta. Segera setelah itu, perusahaan mengadopsi logo yang terkenal di dunia, menampilkan naskah kursif yang rumit dan dua perulangan dikapitalisasi Cs. Sejak saat itu, Coca-Cola telah membuat beberapa tweak untuk logo intinya, menambahkan "pita dinamis" - pusaran putih yang menggarisbawahi tulisan pada logo perusahaan - pada tahun 1969. Dalam laporan 2012, Interbrand mencatat bahwa Coca-Cola adalah merek dunia yang paling berharga dengan perubahan yang sama sekali tidak terasa pada logonya sejak pertama kali diluncurkan.



2. Campbell Soup

Campbell Soup Corporation didirikan pada tahun 1869 oleh Joseph Campbell dan Abraham Anderson, yang kemudian meninggalkan perusahaan. Label pertama memakai sekaleng Campbell Soup pada tahun 1897 benar-benar oranye dan biru. Pada saat itu, Campbell telah pensiun, meskipun namanya tinggal dengan perusahaan. Warna berubah menjadi merah dan putih pada tahun 1898 setelah seorang pejabat perusahaan melihat skema warna tim sepak bola Cornell dan mengusulkan perubahan. Perusahaan menambahkan kata "sup" untuk nama resminya hanya pada tahun 1922, dan perusahaan mulai terbuka perdagangan pada tahun 1954. Ikonografi logo perusahaan dan label yang diabadikan dalam serangkaian lukisan karya Andy Warhol pada tahun 1962.

3. Duo Pont

Setelah pendiriannya sebagai pembuat bahan peledak pada 1802, EI du Pont de Nemours & Co ( NYSE: DD ) melanjutkan untuk menciptakan monopoli pada manufaktur mesiu dalam seratus tahun pertama keberadaannya. Saat ini, produk DuPont Kevlar meliputi, serat sering digunakan dalam pelindung tubuh, dan Teflon, yang sering digunakan untuk melapisi peralatan masak untuk mencegah makanan tidak lengket. Desain logo asli termasuk pita terjalin antara huruf dan kata-kata "Didirikan 1802." Menurut perusahaan, unsur-unsur ini tidak praktis bila stensil logo ke produk dan bertahap dari waktu ke waktu. Desain oval tanda tangan perusahaan diperkenalkan pada tahun 1907. Sebelum tahun 1948, dimensi oval yang tidak standar, yang menyebabkan berbagai variasi.





4. Sherwin-Williams

The Sherwin-Williams logo, dengan cat tumpah pada planet ini, diciptakan pada tahun 1890 oleh George Ford, yang memimpin iklan perusahaan. Meskipun ada keraguan awal tentang desain, general manager Walter Cottingham percaya itu adalah gambaran berani untuk perusahaan yang berkembang pesat. Pada tahun 1905, "Tutup Bumi" telah menggantikan bunglon sebagai logo resmi perusahaan. Hari ini, Sherwin-Williams Co adalah produsen terbesar cat dan coating di bangsa. Pendapatan perusahaan sebesar $ 9,5 miliar pada 2012 meletakkannya di antara 300 perusahaan publik terbesar di Amerika Serikat dalam hal pendapatan.


5. Goodyear

Goodyear Tire & Rubber Co didirikan pada tahun 1898 oleh Frank Seiberling, yang bernama perusahaan setelah Charles Goodyear - orang yang telah menemukan vulkanisasi (proses peningkatan karet dengan memanaskannya dengan sulfur). Perusahaan membuat kedua sepeda dan ban mobil, dan pada tahun 1916 itu adalah perusahaan ban terbesar di dunia. Pada tahun 1900, perusahaan berusaha untuk membedakan dirinya dengan mengadopsi simbol wingfoot sebagai logonya. Ide ini datang dari undang-undang dari dewa Romawi Mercury - yang memiliki kaki bersayap - bahwa Seiberling telah di rumahnya. Iklan pertama yang menampilkan wingfoot muncul pada tahun 1901. Perusahaan juga telah menjadi terkenal untuk balon udara Goodyear.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar