Rabu, 01 Februari 2017

5 Alasan Kenapa Harus Bangga Menjadi Desainer Grafis



Seperti yang sudah dibahas di beberapa artikel sebelumnya, menjadi desainer grafis merupakan sebuah pekerjaan yang menantang, sangat sukses dan tetap menyenangkan. Karena selain bertemu dengan banyak orang, desainer juga dituntut sekalu kreatif dan melatih sampai mana otak Anda bisa menampung semua konsep desain.


Kita harus bangga sebagai desainer grafis, karena profesi ini terbukti bisa menembus banyak media dan banyak perusahaan membutuhkan desainer grafis untuk mendongkrak branding mereka. Keren? tentu saja, karena tidak semua orang bisa melakukannya.

Ada banyak sisi positif yang membuat kita pantas berbangga hati karena efek-efek yang ditimbulkan oleh desainer grafis. Lantas apa saja yang bisa dibanggakan dari menjadi seorang desainer grafis! Check it out!



1. Agent of Changes

Pernahkah kita sesekali berhenti sejenak dan coba merenung, coba lihat disekeliling kita. Baju yang kita pakai, striping motor, logo, bentuk mobil yang semakin aero dinamis, produk rumah tangga, rambu-rambu lalu lintas, poster kampanye partai, candi Borobudur yang mempunyai relief-relief bermakna sampai gambar-gambar asik yang di lukis manual pada badan belakang truk.

Semua adalah hasil karya desain seseorang, tdak bisa dipungkiri bahwa desain grafis telah banyak mengubah wajah dunia dan ikut dalam mewarnai tiap-tiap peradaban yang ada. So, jika kamu seorang desainer grafis, maka siaplah kemampuan Anda akan merubah dunia.

2. Up To Date

Mau berteman dengan seseorang yang selalu up to date? please, find a graphic designer. Desainer grafis sudah pasti selalu update hal-hal baru baik di dunia offline maupun online. Tidak terbatas di dunia karya visual saja, terkadang trend politik, budaya pop, iklan, perkembangan-perkembangan yang terjadi di sekitar kita kerap menjadi inspirasi dari karya visual itu sendiri.

3. Kreatif

Sekali lagi, kreatifitas adalah modal yang paling utama dalam menjadi desainer grafis, dan jika Anda sudah berkutat lama dalam profesi ini dan umumnya client Anda merasa happy dengan hasil kerja Anda, dapat dipastikan bahwa Anda adalah seseorang yang jenius dan kreatif. Berbanggalah, karena tidak semua orang bisa memiliki kreatifitas tanpa henti, ditengah semakin maraknya desainer grafis sejenis dan perkembangan culture yang pesat.



4. Did Something

Ada tiga jenis orang di dunia ini..1. orang yang membuat sesuatu terwujud, 2. Orang yang melihat orang lain mewujudkan sesuatu, dan 3. Orang yang tidak tahu kalau sesuatu telah terwujud. Kamu ada diposisi mana? Jika kamu graphic designer..selamat!. karena kamu orang yang bukan hanya berpikir, tetapi mewujudkan pikiran kamu dalam eksekusi nyata. Yeee!

5. Dinamis

Desain Grafis termasuk kedalam salah satu pekerjaan yang paling dinamis. Jika Teller Bank selalu menghitung uang orang lain setiap hari kerja dan Dosen mengajar pelajaran yang sama setiap semesternya (biasanya dengan buku panduan yang juga sama dari semester yang lalu), maka seorang desainer grafis hampir tidak menemui pekerjaan yang nyaris sama di tiap projectnya. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri, sehingga pekerjaan ini benar-benar dinamis sekali.

Itulah beberapa alasan mengapa desainer grafis bahkan jasa desain logo yang identik dengan grafis patut berbangga dengan profesinya. Sekali lagi, desainer grafis sangatlah keren, dan Anda patut bersyukur karenanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar