Senin, 13 Februari 2017

6 Referensi Desain Tiket Konser Yang Unik


Saat datang ke sebuah konser, kita pasti sering mendapatkan sebuah tiket agar bisa masuk kedalam konser tersebut. Sepele memang, namun pernahkah Anda melihat dengan seksama desain dari tiket tersebut yang umumnya berbentuk lembaran kecil.

Tak sedikit saat menonton konser, apalagi penyanyi favorit, tiket yang ada di tangan segera disimpan bukan dibuang, sebagai bukti sekaligus kenang-kenangan bahwa Anda ada di konser itu. Maka dari itu, desain sebuah tiket tak bisa dianggap enteng.


Jika Anda seorang desain grafis atau jasa desain logo yang selalu membuat contoh desain tiket, pasti merasa bahwa membuat desain tiket itu tidaklah mudah, dibutuhkan ketelitian dan pemahaman yang baik agar bisa mewujudkan semua informasi tentang sebuah konser dalam bentuk lembaran kertas kecil.

Sebenarnya mendesain sebuah tiket untuk keperluan desain tak begitu sulit namun juga tidak bisa dianggap enteng. Anda harus tahu bagaimana karakter penyanyi atau band yang akan tampil dengan mencocokannya pada sebuah tikel.

Anda tidak bisa memberikan corak feminin pada sebuah band aliran metal atau rock? karena hal itu tidaklah cocok dengan kepribadian dari si artis tersebut. Selain itu, Anda juga harus memberikan informasi sejelas-jelasnya di dalam tiket tersebut.


Informasi yang harus selalu ada dalam sebuah tiket diantaranya waktu konser, denah,  harga, dan lokasi serta logo atau nama penyanyi/band yang akan konser. Semua informasi tersebut harus dikemas dalam selembar tiket dengan memperhatikan elemen desain sebaik-baiknya.

Sebuah konser biasanya terselenggara berkat promotor atau EO yang menaunginya. Sebenarnya  perkembangan internet yang maju juga bisa Anda  manfaatkan. Misalnya di selembar tiket tersebut Anda sebagai desainer mencantumkan barcode yang nantinya bisa discan di smartphone pengunjung dan masuk ke website promotor atau sponsor dari event itu. Anda memang harus pintar-pintar bagaimana mendesain dengan tetap memperhatikan perkembangan teknologi.

Sebagian besar acara besar seperti konser musik, festival film, pameran, dan tiket penggunaan lain sebagai cara untuk masuk ke acara tersebut. Suatu peristiwa membutuhkan promosi besar, salah satunya adalah dengan menggunakan tiket acara yang menarik.

Menarik disini adalah bagaimana tiket tersebut dibuat dan didesain dengan sangat out of the box dan berbeda dengan tiket pada umumnya untuk menarik perhatian penonton, meskipun tiket hanya digunakan untuk satu kali saja.

Disinilah kreatifitas seorang desainer diperlukan karena dalam hal ini desain adalah kunci untuk menghasilkan pencetakan peristiwa besar, dan efektif. Seni desain tiket merupakan tantangan bagi setiap kreatif, tujuannya agar meningkatkan gairah masyarakat terhadap acara tersebut.

Selain itu, untuk menciptakan desain yang begitu mengagumkan mereka tidak akan berpikir membuangnya di tempat sampah, tapi justru akan disimpan sebagai sebuah kenangan dengan begitu desain yang Anda buat pun dihargai oleh semua orang. Sebagai inspirasi untuk Anda, berikut kami tampilkan beberapa desain tiket yang terbilang unik yang bisa menjadi referensi Anda.






1 komentar:

  1. Dengan minimal deposit hanya Rp 50.000 saja sudah bisa mainkan permainan yang ada di ZEUSBOLA

    PROMO :
    - BONUS NEW MEMBER 15%
    - BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 10%
    - BONUS CASHBACK 15% + ROLLINGAN 0.6%
    - BONUS FREECHIP EXTRA !!

    ◘◘Support bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, Cimb Niaga◘◘


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus