Rabu, 15 Februari 2017

Yuk Edit Foto Anda Dengan Efek Vintage Di 5 Situs Ini


Salah satu efek yang digemari bagi Anda yang suka selfie adalah efek vintage. Betul, bukan? Saat ini ada banyak sekali aplikasi pengolah gambar instan yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto di smartphone yang Anda miliki.

Kemunculan aplikasi tersebut ditandai dengan boomingnya Instagram bagi penyuka fotografi yang memungkinkan Anda untuk menyebarkan foto yang sudah ditangkap dan diedit kepada teman di jejaring sosial lainnya.


Nah, itu merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto di smartphone. Namun bagaimana jika mereka yang lebih suka edit foto di komputer ketimbang di tablet atau smartphone miliknya? Tenang, kami sudah merangkum beberapa situs pengolah gambar instan yang bisa memberikan banyak efek, salah satunya vintage. Check it out!

1. Picfull

Inilah salah satu situs edit foto online yang paling mudah sesuai dengan motto mereka, “One Click Photo Editing”. Meskipun memiliki efek yang terbatas, menggunakan Picfull tanpa harus registrasi sehingga Anda tak perlu repot untuk daftar terlebih dahulu.

Di sini Anda bisa mengubah levels dan beberapa filter yang tersedia (ada 21 filter). Setelah memberikan efek seperti sepia, glow, posterizer Anda juga bisa mengatur fade, contrast, dan sebagainya.



2. Photogramio

Salah satu situs untuk mengedit foto dengan tampilan yang tak jauh berbeda dengan Photoshop adalah Photogramio. Dengan adanya filter dan beberapa efek, situs ini memiliki tools sederhana seperti di Photoshop, antara lain layers, brushes, atau gradients.



3. Splashup

Situs pengolah gambar ini cocok digunakan untuk Anda yang baru belajar desain. Fiturnya yang sederhana dan mudah ini ternyata bisa mengambil fotomu secara langsung dari facebook, picasa, atau langsung upload dari komputer. Splashup terlihat sangat mirip dengan Photoshop tetapi dengan fitur yang lebih sedikit, misalnya saja di Splashup ini tidak terdapat menu hue, vibrancy, levels, dan curves.



4. Rollip

Jika berbicara tentang Instagram,  maka Rollip yang juga  merupakan situs edit foto online ini mirip dengan Instagram. Terdapat lebih dari 80 filter yang bisa Anda gunakan. Efeknya pun beragam, mulai dari Vintage Yellow, Soft Colors, Vintage Express, Vintage Sundown, Hot Day, Natural, Old Photo, Purple Glow, Sepia, dan lainnya dan di sini juga Anda bisa memberikan teks di foto yang sedang diedit. Sama seperti Picfull, menggunakan Rollip juga tanpa registrasi terlebih dahulu.



5. Tiltshiftmaker

Situs Tiltshiftmaker layaknya autofocus yang juga menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik di android. Dengan situs tiltshiftmaker Anda bisa mengubah foto menjadi tilt shift style minature. Anda bisa menggunakan slider untuk memanipulasi efek seperti fokus, strenght, dan gradient.


Itulah 5 situs keren yang memungkinkan Anda untuk mengedit foto yang dimiliki dengan menggunakan efek vintage. Anda termasuk desainer yang bergerak dibidang jasa pembuatan company profile, maka selain photoshop ke lima situs ini mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar