Rabu, 08 Februari 2017

Shao Lan, Seniman Desain Grafis Bahasa Mandarin



Kalau dulu Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, sekarang Bahasa Mandarin adalah bahasa Internasional. Kenapa? Coba diliat sekarang semua negara maju dan berkembang pasti ada satu daerah yang ditempati rata-rata orang chinese seperti di Amerika dan Singapura ada Chinatown.

Tanpa bermaksud membeda-bedakan, kita mesti akui jika bahasa mandarin kini sudah menjadi bahasa universal dan menjadi identitas khususnya bagi Asia sendiri. Dalam desain grafis, bahasa mandarin sangtlah menyenangkan karena memiliki unsur bahasa yang kompleks dengan huruf-huruf yang bisa membuat sebuah grafis terlihat menarik dan kreatif.


Dalam grafis berbahasa mandarin, ada satu orang yang sudah eksis dan memiliki karya grafis terkenal yaitu Shao Lan. Shao Lan sendiri merupakan perempuan keturunan Cina yang bisa mendesign berbagai macam hal. Shao Lan merupakan guru di London yang akhirnya menemukan grafis karakter Cina yang disebut Chinaeasy. Chinaeasy ini merupakan karakter grafis Cina yang dapat membantu seseorang untuk belajar Bahasa Mandarin lebih menyenangkan dan intuitif.

Shao membuat suatu grafis sederhana dengan menciptakan ilustrasi fasih karakter Cina tertentu sehingga visual yang mudah diingat dan lebih mudah untuk mengenali karakter Cina tanpa gambarnya nanti. Nah, berikut ini adalah beberapa karya Shao Lan yang mungkin bisa menjadi isnpirasi untuk Anda.

Bagaimana, keren-keren bukan grafisnya. Dengan gambarnya yang interaktif ini membuat pemula cepat mengerti dari setiap karakter Bahasa Mandarin. Shao Lan tidak hanya mengajarkan cara Bahasa Mandarin menjadi terlihat mudah tetapi ia juga mengajarkan setiap karakter itu mudah diingat.







Jika Anda seorang desain grafis atau jasa desain company profile yang ingin membuat grafis menarik untuk kepentingan komersial, visual-visual grafis berbahasa mandarin diatas bisa menjadi pilihan yang inspiratif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar