Senin, 27 Februari 2017

5 Tips Dahsyat Marketing untuk Designer


Sebagai seorang desainer grafis, mengetahui dan mempelajari beragam hal diluar desain sangat perlu dilakukan agar bisa semakin berkembang dan bisa bersaing dengan banyak desainer lainnya ditengah gencarnya profesi serupa saat ini.

Khususnya desainer muda yang bersemangat, mempelajari banyak hal terkait bagaimana agar terus relevan, berubah dan terus berkembang dalam dunia desain penting dilakukan. Dan mungkin, salah satu hal yang harus dipelajari adalah keahlian marketing dimana hal ini sangat berguna bagi Anda sebagai designer pemula untuk mulai meningkatkan profil Anda di dunia kerja Anda. Seperti apakah tips-tips itu? Simak ulasannya dibawah ini.

1) Tunjukkan Pribadi Anda

Apakah Anda berada di sebuah pesta makan malam atau shopping pada hari minggu? Dengan setiap gambar Instagram yang Anda posting, secara tidak langsung, Anda telah menceritakan kisah Anda. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kepribadian Anda, estetika Anda, dan membantu dunia mengidentifikasi apa yang Anda sukai sebagai seorang desainer.


2) Informasi

Informasi ada dimana-mana, sehingga ambil 15 menit di pagi hari sebelum Anda memulai hari Anda untuk check-in di blog design favorit Anda. Cari tahu berbagai informasi dari dunia Anda dan diluar dari itu, serta apa saja yang menciptakan semangat bagi Anda. Jadilah inspirasi dan sumber informasi pada saat dimana orang lain membutuhkan itu.

3) Berbagi Ide

Desainer muda banyak memiliki banyak ide untuk menawarkan diri. Hubungi situs design favorit Anda atau editor website  tersebut tawarkan konsep ide cemerlang atau project yang menarik. Konten adalah raja, dan mereka selalu mencari sesuatu yang segar dan profil yang menarik. Buatlah konten yang menarik untuk strategi marketing Anda.

4) Originalitas

Jadilah diri sendiri. Tapi ingat, dengan media sosial ada yang perlu Anda edit. Anggap saja sebagai diri Anda yang terbaik. Tahu jenis pekerjaan yang Anda ingin lakukan, dan klien yang ingin Anda temui. Anda tidak bisa menjadi segalanya bagi semua orang. Jadi jangan mencoba untuk menyesuaikan sesuatu yang bukan benar-benar Anda. Biarkan bakat dan kreativitas bersinar.

5) Temukan Mentor Anda

Ada begitu banyak orang berbakat dan cemerlang dalam dunia design. Belajarlah cara marketing dari orang yang lebih tinggi. Timba ilmu yang ada pada diri mereka dan terapkan pada diri Anda. Tentunya Anda tidak ingin berdiri tegap di tempat saja bukan? Jangan takut untuk melangkah maju.


Itulah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi tips untuk Anda sebagai seorang desainer dalam mempelajari marketing dalam desain itu sendiri. Penting diingat jika kini ilmu marketing memiliki peranan penting, seperti yang dilansir situs jasa desain logo bahwa marketing yang Anda kuasai bisa merubah jalan hidup dan masa depan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar