Jumat, 17 Februari 2017

Jenis Dan Tipe Layout Dalam Majalah, Choose What's Your Favorite!


Ketika Anda membaca sebuah majalah, apakah yang dilihat? Content, ilustrasi, atau mungkin layout? Majalah diperuntukkan bagi masyarakat luas, baik dari anak kecil sampai dewasa, maupun pria atau wanita dan biasanya layout untuk masing-masing segmen berbeda, inilah yang menjadikan majalah berbeda karena keberagaman layout antara satu sama lain didalamnya.


Layout tak hanya harus menarik, tetapi juga komunikatif, artinya sebuah layout haruslah memudahkan pembaca untuk menerima semua informasi yang ada, sehingga tidak memusingkan pembaca saat berpindah dari satu layout ke layout lainnya.

Ada beberapa jenis dan tipe layout dalam sebuah majalah. Yuk, ketahui informasinya dan pilih salah satu layout dalam sebuah majalah yang paling Anda sukai.

1. Desain Convensional

Desain yang satu ini bisa dikatakan desain paling simple di antara yang lain. Pada jenis ini, judul biasanya diletakkan di pojok kiri atas sebagai bagian yang dilihat pembaca untuk pertama kali. Desain ini sangat tepat Anda gunakan untuk publikasi, di mana sang pembaca memang berminat dan membutuhkan informasi yang tersedia.



2. Desain Modern

Desain ini muncul di era ’70-an di mana pada jenis ini, masyarakat mulai berani meninggalkan desain lama seperti kolom tunggal.  Berbeda dengan desain sebelumnya, desain ini menampilkan gambar lebih banyak. Tak hanya masalah gambar, untuk urusan tipografi pun mulai digunakan, seperti unsur garis tebal yang berguna untuk memberikan stressing pada bidang publikasi.



3. Desain Young and Fun

Desain Young and Fun dibuat sedikit lebih dewasa, dengan tampilan yang tidak lagi kekanak-kaakan. Untuk peletakkan gambar pun, dibuat berbeda jika Anda melihat gambar aslinya. Di sinilah Anda bisa melakukan hal yang berbeda dari yang lain. Mencoba bereksperimen tanpa melupakan unsur keharmonisan dalam prinsip desain grafis.



4. Desain Young & Feminin

Nah, jika kita lihat dari jenisnya, Anda pasti sudah tahu untuk segmen siapakah Desain Young & Feminin ini. Ya, remaja wanita. Desain ini merupakan perpaduan antara Desain Young and Fun dan juga Desain Agresif, tetapi elemen yang digunakan masih terlihat lembut  dan anak muda. Dan biasanya, untuk yang satu ini, ilustrasi digunakan dengan banyak warna, tetapi kontras yang tidak terlalu tajam.



5. Desain Juvenile

Desain yang satu ini diperuntukkan bagi remaja. Dengan tujuan mengambil perhatian untuk dibaca. Desain ini biasa menggunaan teks besar dengan gambar yang lebih besar, atau jika perlu memasukkan gambar yang lebih kecil dengan jumlah yang banyak. Untuk pemakaian teks headlines biasa digunakan pilihan standar, seperti Serif dan San Serif. Namun, untuk body text dipakai lebih besar satu nomor agar pembaca tidak mengalami kebosanan dalam membaca teks yang sedikit banyak.



Itulah 5 jenis dan tipe layout dalam sebuah majalah. Majalah memang memiliki banyak keberagaman khususnya majalah desain grafis. Jika Anda adalah seorang desainer atau jasa desain company profile, pastinya layout dalam majalah bisa menjadi referensi karena keberagaman pattern dan warnanya.

1 komentar:

  1. Dengan minimal deposit hanya Rp 50.000 saja sudah bisa mainkan permainan yang ada di ZEUSBOLA

    PROMO :
    - BONUS NEW MEMBER 15%
    - BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 10%
    - BONUS CASHBACK 15% + ROLLINGAN 0.6%
    - BONUS FREECHIP EXTRA !!

    ◘◘Support bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, Cimb Niaga◘◘


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus