Rabu, 15 Februari 2017

Yuk Belajar Photoshop Gratis Melalui Internet


Di era kelimpahan informasi seperti saat ini, sumber-sumber untuk belajar Photoshop pun jadi semakin mudah didapatkan bahkan tersedia gratis, tentu saja sepanjang Anda dapat tersambung dengan jaringan internet maka Anda bisa dengan mudah mempelajari bagaimana mengoperasikan dan membuat sebuah grafis melalui photoshop.


Misalnya, ketikkan kata kunci “photoshop basic” pada kotak pencari di Google, Anda akan langsung memperoleh jutaan link situs yang berkaitan dengan kata kunci tersebut. Anda pun tinggal memilih situs mana yang memberikan tutorial terlengkap untuk belajar Photoshop.

Nah, berikut ini, kami akan mengulas tiga situs yang cukup lengkap penyajian materinya dan Anda pun bisa dengan mudah belajar photoshop secara gratis dan efisien. Apa saja? check this out!

1. Learn the Basics of Photoshop in Under 25 Minutes – lifehacker.com

Apa yang disajikan lifehacker.com mengenai dasar-dasar belajar Photoshop ini benar-benar dapat menjadi pengantar yang baik bagi pemula. Materi yang disajikan bukan berupa tutorial, tetapi lebih kepada pembahasan fungsi dari tools yang ada di Phostoshop. Selain itu dijelaskan juga fitur lain yang terdapat di Photoshop, seperti fungsi palettes yang dapat digunakan sebagai sarana navigasi, serta terdapat pula penjelasan tentang menu-menu di Photoshop.



2. Photoshop Basics – gcflearnfree.org

Di situs gcflearnfree.org Anda juga dapat menemukan tutorial serta tips untuk belajar photoshop, yang terdapat dalam kategori “Photos and Graphics”. Dapat dikatakan apa yang disajikan di situs ini merupakan gabungan dari apa yang terdapat lifehacker.com dan photoshopessentials.com di atas. Di situs ini Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai apa itu Photoshop, bagaimana cara menggunakan Photoshop, dan lain-lain.

Karena situs ini tidak hanya ditujukan untuk mereka yang berminat belajar Photoshop saja, selain tutorial photoshop terdapat pula tutorial tentang photography, image editing, computer, microsoft office, blog, dan masih banyak lagi.



3. Photoshop Basic Tutorials – photoshopessentials.com

Setelah menyimak pengantar dari lifehacker.com mengenai dasar-dasar belajar Photoshop, untuk Anda yang masih pemula dapat melanjutkan dengan belajar tutorial photoshop. Tutorial photoshop dasar yang tersedia di photoshopessentials.com ini dapat menjadi alternatif untuk belajar photoshop secara gratis.



Ada 5 kategori basic tutorial yang tersedia, seperti: Basics, Retouch, Photo Effects, Text Effects, dan Digital Photo Essentials. Dari situs ini banyak sekali tutorial photoshop yang dapat Anda pelajari, misalnya bagaimana cara mengubah ukuran gambar (image size) dengan Photoshop, mengatur Panel, mengenal Clipping Masks, dan masih banyak lagi.

Itulah 3 situs yang memungkinkan untuk Anda belajar lebih juah tentang photoshop. Apa yang disajikan dalam situs ini memang cukup lengkap, jadi Anda yang baru belajar desain grafis atau yang sedang menggeluti jasa desain logo bisa mulai mempelajari photoshop dengan mengunjungi situs diatas. It's free!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar