Senin, 20 Februari 2017

Surface Studio, Aplikasi Baru Untuk Menjembatani Desain 2D Dan 3D


Perkembangan dunia grafis semakin pesat saja, bahkan kini sudah merambat ke media animasi dan juga grafis dengan format 2 sampai 3 Dimensi. Tentu saja ini merupakan kebanggan tersendiri dimana bisa semakin meningkatkan kreatifitas bagi para desainer grafis.

Berbicara tentang grafis 3D, beberapa waktu lalu telah hadir sebuah media baru yang memungkinkan untuk menjembatani antara desain 2D dengan desain 3D. Alat ini bernama Surface Studio yang diproduksi oleh Microsoft, yang juga banyak disebut sebagai pesaing iMac di tahun 2016 ini.


Untuk mengimbangi keluarnya alat baru tersebut, sebuah perusahaan software bernama Mental Canvas telah membuat sistem grafis yang memungkinkan designer untuk menggambar secara 3 dimensi. Dengan teknologi inti yang dikembangkan oleh tim peneliti di Yale, dipimpin oleh pendiri, CEO perusahaan, dan profesor ilmu komputer Julie Dorsey, Mental Canvas adalah aplikasi pertama dari jenisnya yang memberikan kemudahan bagi para user/designer untuk berkarya secara bebas sesuai dengan tingkat kreatifitas mereka.

Hasil dari Mental Canvas adalah bahwa sketsa yang digambar tangan mampu dirubah menjadi sebuah animasi yang cukup interaktif, dimana user dapat memanipulasi gambar secara intuitif.


Menurut Julie Dorsey sendiri, "Teknologi telah merevolusi teks, fotografi dan musik, tapi menggambar sebagian besar tetap tidak berubah sejak masa Renaissance, sebagai alat ilustrasi  hanya mensimulasikan menggambar di atas kertas"

“Mental Canvas merombak kembali gambar sketsa dan membawa ke era digital dengan membawa sebuah kemampuan baru untuk mempercepat proses kreatif dan meningkatkan berbagi ide.” Tutur Julie Dorsey

Kelebihan yang ditawarkan oleh Mental Canvas adalah contoh brilian tentang bagaimana hardware dan software dapat memajukan potensi alat gambar tradisional, serta memberikan sekilas bagaimana Surface Dial dapat digunakan secara efektif.

Surface Dial adalah sebuah alat baru yang berbentuk tombol yang digunakan user untuk menjadi alat bantu menggambar secara kreatif, mulai dari memilih warna, bentuk garis, brush, hingga berinteraksi secara kreatif di layar Surface Studio ini,

Alat ini Menawarkan cara baru untuk bekerja bagi para Arsitek, Ilustrator, Insinyur dan Guru, Mental Canvas sendiri sudah dilunncurkan pada tahun 2016 lalu, dengan respon yang cukup baik di kalangan desainer grafis, para penyuka animasi bahkan mereka yang berkutat dalam jasa pembuatan company profile.

1 komentar:

  1. LANSUNG DAFTAR KE ZEUSBOLA!

    ADA PROMO TERBARU DAN MENARIK!

    JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607





    BalasHapus