Selasa, 21 Februari 2017

Kemampuan-Kemampuan Ini Harus Dimiliki Oleh Seorang Desainer


Menjadi desainer yang profesional memang harga yang tidak murah, namun sulit bukanlah kata yang pas untuk meraih sukses dalam dunia desain. Karena ada banyak cara agar jasa desain Anda bisa dikenal banyak orang dan Anda pun memiliki banyak klien.


Salah satu syarat dalam menjalani peran sebagai desain grafis adalah seberapa berkembangnya kemampuan Anda di dalamnya. Kemampuan disini dapat diartikan sebagai keterampilan yang bukan hanya yang erat kaitannya dengan grafis saja tetapi menyeluruh.

Nah, berikut ini akan kami kemukakan beberapa kemampuan yang harus dan wajib dimiliki oleh seorang desainer grafis. Simak ulasannya!

1. IMAJINASI

Imajinasi adalah kemampuan berkhayal. sobat harus mampu memvisualisasikan proyek sebelum dibawa kedalam lembar kerja. mencari ide lewat bayangan - bayangan imajinasi. semakin tinggi khayalan maka semakin banyak ide kreatif yang bisa didapatkan. padukan beberapa aspek tertentu didalam ruang khayal sobat untuk menjadikannya konsep.


2. ORIGINAL

Apapun yang anda inginkan usahakan anda dapat dari hasil pemikiran sendiri. Percuma desain menarik namun hasil kopi kerja keras orang lain. Sampai kapan sobat berharap ide orang lain. Ini masalah kemandirian pola pikir. Semakin sering membuat kualitas yang original, maka semakin tinggi profesionalitas sobat. Koreksi diri sendiri.

3. SOFTWARE

Mengetahui beberapa program yang bias membantu proyek sobat. Contohnya Adobe Illustrator, Corel Draw, Photoshop dll. Jangan berpatokan dalam satu aplikasi desain. Dalam proyek desain grafis, banyak bentuk yang akan hadir dalam perancangan sobat nanti, jadi pelajarilah aplikasi yang bias menggambarkannya.

4. RENDAH HATI

Jadilah orang yang ingin selalu belajar. Bukan orang yang sudah tahu segalanya. Jika memang sobat sudah merasa banyak menguasai sesuatu, saya yakin ada hal yang belum pernah anda sentuh sebelumya. Seorang desainer bukanlah orang yang tahu segala hal, tapi seorang yang bias beradaptasi dalam proyek desain apapun.

5. KERJA KERAS

Sifat dasar manusia yang ingin sukses adalah kerja keras. Tolak ukur kesuksesan seorang desainer dapat dilihat dari kerasnya perjuangan untuk mencapainya. Dalam hal ini, tak ada pilihan menyerah sebelum proyek desain kita selesai semaksimal mungkin. Berikan yang terbaik ada user, untuk pengalaman terbaik dalam portofolio kita.

6. REFRESHING

Rasa lelah, stress, capek dll adalah hal yang wajat, dan pasti akan ditemua semua desainer. Maka keputusan yang harus diambil adalah refreshing. Buat otak sobat menjadi stabil. Jika lelah maka istirahatlah. Kehabisan ide ? pergilah ketempat – tempat yang menarik untuk menenangkan diri.


Itu dia beberapa kemampuan yang harus sudah dimiliki oleh Anda wahai para desainer grafis, maupun yang baru merintis. Kemampuan-kemampuan diatas bisa menjadi bekal untuk Anda dalam meraih kesuksesan di industri kreatif khususnya bagi Anda yang bergerak dalam jasa desain company profile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar