Jumat, 17 Maret 2017

3 Petunjuk Dasar Untuk Mencari Partner Desain


Industri desain yang semakin penuh sesak kini akan semakin mudah apabila ditempuh bersama mitra kerja dalam hal mendesain. Kolaborasi macam ini sudah mulai menjamur mengingat pekerja solo memiliki banyak keterbatasan, seperti skill, ide, dan ketersediaan alat.

Selain memperkaya kreasi Anda, berkolaborasi juga bisa mendekatkan Anda pada karya yang sempurna. Tali pertemanan yang erat dalam berpartner dengan desainer grafis lain bisa memiliki banyak keuntungan, namun bisakah Anda menemukan orang yang tepat untuk Anda ajak bekerjasama?



Berikut ini kami akan memaparkan kepada Anda petunjuk apa saja yang bisa Anda jadikan acuan dalam memilih partner desain yang tepat.

1. Cocok Secara Pribadi

Mencari mitra untuk mendesain tak hanya bergantung penuh pada CV atau portofolionya, namun harus memiliki ketertarikan personal, sehingga kolaborasi yang dijalin akan berjalan mulus tanpa banyak percekcokan. Dilansir situs penyedia jasa desain company profile, mitra Anda tersebut haruslah bisa melengkapi referensi style dan teknik mendesain Anda, jangan lupakan juga Anda harus memiliki keserasian secara pribadi (personal chemistry).


2. Bisa Saling Melengkapi

Semisal Anda memiliki kekuatan pada ilustrasi namun lemah pada desain produk, Anda bisa menunjuk mitra yang memiliki keunggulan di bidang yang kurang Anda kuasai tersebut. Dengan saling melengkapi, Anda dan mitra bisa membuat dan mencapai hal baru yang sebenarnya tidak mungkin Anda kerjakan sendirian.

Rasakan sensasi bisa mencapai sesuatu yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya berkat bantuan dari mitra Anda. Ide yang muncul dari mitra Anda pun bisa sangat berguna untuk memperkaya setiap konsep di proyek andalan Anda, seperti yang akan dijelaskan di poin selanjutnya.

3. Mau Mengalah

Saling berbagi ide memang sangat menyenangkan dan membantu kinerja Anda dan mitra. Oleh sebab itu lah, ada baiknya jika Anda menemukan seseorang yang tak hanya melengkapi kelemahan Anda, tetapi juga bersedia melepaskan ide apabila ada yang lebih baik. Ya, dalam hal ini desainer yang mau mengalah demi kebaikan adalah yang harus Anda pilih, meskipun memiliki mitra desain tidak selalu menjamin kesuksesan Anda, kolaborasi seperti ini bisa menjadi pelajaran berharga sepanjang karir Anda. Selalu ingat bahwa mitra kerja yang sempurna bukanlah mereka yang bekerja persis seperti Anda, namun yang bisa mengimbangi apa yang Anda lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar