Kamis, 23 Maret 2017

5 Alasan Mengapa Anda Harus Bersyukur Menjadi Seorang Desainer


Seorang desainer boleh saja memiliki masa kelam dengan segudang pekerjaan yang menumpuk atau deadline yang sangat mepet. Tapi, dibalik itu semua, desainer grafis adalah pekerjaan yang menarik dan tentu saja patut di syukuri bukan hanya karena income nya saja yang menjanjikan.



Apapun bidang konsentrasi desain Anda, fakta tentang hidup sebagai desainer di bawah ini akan membuat Anda lebih damai telah memilih jalan hidup sebagai desainer. Apa saja? simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Dibayar untuk Menjadi Kreatif

Takdir Anda sebagai desainer mungkin saja sudah terlihat dari dulu, misalnya saat Anda senang bukan kepalang ketika hasil kerja kreatif Anda mendapat pujian yang tulus dari guru, teman, atau keluarga. Sekarang, ketika Anda benar-benar menjadi desainer, Anda tak cuma bisa mendapatkan kepuasan dari sanjungan klien, tapi juga materi yang nilainya tentu lebih dari sepeser. Disadari atau tidak, melakukan hal kreatif dan diupah karenanya ialah alasan kebahagiaan Anda yang utama sebagai desainer. Bukan begitu?


2. Bidang Kerja yang Tak Membosankan

Desain secara konstan selalu berkembang, tidak pernah statis dan mandek di pakem atau media tertentu. Jika kita berani mengakui, kreativitas yang dihasilkan manusia itu sendiri memang tidak ada matinya.

Setiap proyek baru yang diajukan klien Anda selalu menantang urat kreatif para desainer. Bahkan ketika plan A gagal, desainer akan semakin terpacu untuk menghasilkan hal lain untuk mengimpresi klien.

Nah kalau sudah begitu, siapa lagi kalau bukan desainer, yang siap untuk terus berinovasi dan mau mengembangkan ide baru untuk orang-orang di sekitar - maupun dunia secara umum?

3. Setiap Hari adalah Hari yang Berbeda

Banyak pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk mengurusi dan menyelesaikan hal yang sama setiap harinya. Untunglah di dunia desain, hal tersebut tidak berlaku.

Sebaliknya, tiap mentari pagi muncul, tantangan baru menunggu untuk Anda taklukan. Kebosanan bukan label yang pas untuk mendeskripsikan desainer. Alih-alih, Anda akan selalu siap dan lebih fresh menghadapi hari baru.

4. Jam Kerja Fleksibel

Jam kerja desainer memang berbeda dari kebanyakan pekerjaan yang ada, bahkan ada juga desainer yang jam kerjanya berkebalikan 180 derajat dengan kehidupan orang normal, seperti tidur di pagi hari dan 'menggila' saat malam datang.

Kalau manajemen waktu Anda baik, tentu hal ini sangat menguntungkan karena Anda tidak akan kesulitan membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Hidup Anda sebagai desainer dengan manajemen waktu yang tepat dan lebih tertata tersebut akan terkesan seimbang dan berjalan dalam trek yang semestinya.

5. Ada Inspirasi Dimana-Mana

Mencari inspirasi atau ide untuk proyek baru bisa didapatkan dari mana saja, ketika Anda menjadi desainer. Banyak website seperti Skystar Digital yang memuat inspirasi untuk desainer grafis, pun begitu dengan sosial media yang menampung ribuan inspirasi yang bisa Anda pilih untuk kemajuan skill grafis Anda.

Intinya, desainer adalah pengamat yang baik; desainer terbiasa memperhatikan bentuk, warna, tekstur, dan elemen lainnya di sekitar Anda. Comot yang menginspirasi Anda, lalu terapkan pada proyek desain Anda dan dulang Rupiah dari sana!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar